Seluruh Siswa SMP di Denpasar Dinyatakan Lulus

  • Whatsapp
PENGUMUMAN kelulusan siswa kelas IX SMP PGRI 3 Denpasar melalui Chanel Youtube SMP PGRI 3 Denpasar, Jumat (4/6) malam. Foto: ist
PENGUMUMAN kelulusan siswa kelas IX SMP PGRI 3 Denpasar melalui Chanel Youtube SMP PGRI 3 Denpasar, Jumat (4/6) malam. Foto: ist

DENPASAR – Tingkat kelulusan siswa SMP sederajat di Denpasar tahun ini mencapai 100 persen. Para siswa yang mengikuti pembelajaran dan tugas melalui daring (di rumah) menyesuaikan dengan kondisi pandemi Covid-19 saat ini, semuanya dinyatakan lulus.

Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kota Denpasar, AA Made Wijaya Asmara, mengatakan, dari total siswa kelas IX sebanyak 12.877 siswa semuanya dinyatakan lulus. ‘’Seluruh siswa SMP dan sederajat di Kota Denpasar dinyatakan lulus berdasarkan keputusan pihak sekolah masing-masing yang diumumkan secara daring,’’ lugasnya di kantor Disdikpora, Jumat (4/6/2021) malam.

Bacaan Lainnya

Pengumuman kelulusan siswa SMP di Denpasar dilakukan, Jumat malam serentak pukul 20.00 lewat media sosial masing-masing sekolah. SMP PGRI 3 Denpasar, misalnya, mengumumkan hasil kelulusan siswa kelas IX melalui chanel youtube milik sekolah. Sementara sekolah lain mengumumkan kelulusan siswa juga secara daring melalui website milik sekolah atau WA grup sekolah.

Dijelaskan, peserta didik dinyatakan lulus dari satuan atau program pendidikan setelah menyelesaikan program pembelajaran di masa pandemi Covid-19 yang dibuktikan dengan rapor tiap semester. Memperoleh nilai sikap atau perilaku minimal baik. Mengikuti ujian yang diselenggarakan oleh satuan pendidikan.

Baca juga :  Di Balik Layar Pilkada Denpasar, Tiada Suntikan Dana Turunkan Animo Pemilih

Dari pantauan di lapangan, Jumat malam, tidak ada siswa SMP yang keluyuran di jalan atau kumpul-kumpul usai menerima hasil kelulusan. Disdikpora Kota Denpasar, kata Agung Wijaya, telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan sekolah untuk mengantisipasi hal tak diinginkan.

Para siswa tetap diingatkan menjaga protokol kesehatan dengan tidak berkerumun dalam merayakan kelulusan. Mereka diharapkan untuk mempersiapkan diri mendaftar masuk SMA/SMK. ‘’Kami berharap para pelajar tetap menjaga kesehatan dan melaksanakan protokol kesehatan,’’ pungkasnya. tra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.