Sekda Denpasar Alit Wiradana Terima Kunjungan Kehormatan Komandan KRI Bima Suci

  • Whatsapp
SEKDA Denpasar, IB. Alit Wiradana saat menerima kunjungan kehormatan rombongan KRI Bima Suci-945 yang tergabung dalam Satuan Latihan Kartika Jala Krida (KJK) tahun 2021, di Kantor Wali Kota Denpasar, Kamis (28/10/2021). foto: ist

DENPASAR – Sekda Denpasar, IB. Alit Wirdana menerima Courtessy Call atau kunjungan kehormatan dari rombongan KRI Bima Suci-945 yang tergabung dalam Satuan Latihan Kartika Jala Krida (KJK) tahun 2021, di Kantor Wali Kota Denpasar, Kamis (28/10/2021).

Rombongan dipimpin Komandan KRI Bima Suci-945 Letkol Laut (P) Waluyo dan Perwira Pelaksana Latihan KJK 2021 Letkol Laut (P) Pungki Kurniawan, M.Tr.Opsla., serta Para Taruna-Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL).

Bacaan Lainnya

Dengan antusias, Alit Wiradana menyampaikan ucapan selamat datang di Bali khusunya di Kota Denpasar. Semoga para Taruna yang kami banggakan ini dapat melaksanakan tugas dengan baik ditengah tantangan pandemi Covid-19.

“Denpasar saat ini sudah berada pada PPKM level 2. Selalu kami tekankan bahwa tiga kunci penanganan covid-19 adalah Prokes Ketat, Vaksinasi dan Isoter. Atas kedatangan para taruna KRI Bima Suci, semoga dapat membantu mempromosikan dan meningkatkan kepercayaan wisatawan untuk berwisata di Denpasar dan Bali”, ujarnya.

Waluyo mengatakan, pelayaran KRI Bima Suci saat ini adalah melaksanakan pelayaran dalam operasi Kartika Jala Krida Taruna Akademi Angkatan Laut Tingkat III Angkatan 68 sebanyak 112 orang tahun 2021, dan pelabuhan Benoa Bali merupakan etape terakhir, dengan lama operasi kurang lebih 64 hari sampai kembali lagi ke Pangkalan Koarmada II Surabaya.

Baca juga :  Kakek Kerti Tewas Tergantung di WC

Lebih lanjut, Waluyo menyampikan maksud dan tujuan pelayaran Ops KJK 2021 adalah melaksanakan pelayaran latihan bernavigasi Lingkaran Besar, Astronomi dan mempraktekkan semua pelajaran profesi dasar matra laut pada keadaan sebenarnya, membentuk mental kejuangan dan karakter prajurit matra laut.

Selain itu, juga memberikan wawasan kepada para Taruna/Taruni tentang tempat yang disinggahi, peran diplomasi TNI AL, serta mempromosikan kebudayaan Indonesia dan memberikan motivasi para pemuda pemudi Indonesia untuk bergabung menjadi anggota TNI khususnya TNI AL. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.