Sebanyak 19 Atlet dan Ofisial PON XX Papua Positif Covid-19

  • Whatsapp
DATA perkembangan Covid-19 di Provinsi Papua per Minggu (3/10/2021). foto: antaranews

JAYAPURA – Sebanyak 19 atlet dan ofisial PON XX yang berada di empat cluster dilaporkan positif Covid-19, yaitu kota dan kabupaten Jayapura, Merauke, dan Timika, kata Juru bicara Satgas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Papua dr. Silwanus Sumule.

“Sabar ya…, saya telepon ke jubir satgas di ketiga cluster karena saat ini baru Kota Jayapura yang diketahui sebanyak enam orang atlet, kata dr. Sumule kepada di Jayapura, Selasa (5/10/2021).

Bacaan Lainnya

Data yang dihimpun sebanyak 19 atlet dan oficial yang positif itu tersebar di Kabupaten Jayapura tujuh orang atlet, Kota Jayapura enam orang atlet, Timika tiga orang atlet dan Merauke tiga orang official.

Atlet dan oficial yang positif Covid-19 itu ada yang menjalani isolasi terpusat namun juga ada yang karantina mandiri serta dirawat di rumah sakit. Rata-rata mereka yang positif masuk kategori orang tanpa gejala (OTG) atau sakit ringan dan sudah divaksin Covid-19, ungkap Jubir yang juga menjabat Kadinkes Merauke dr. Neville Maskita.

Diakuinya, tiga oficial yang positif Covid-19 saat ini menjalani isolasi terpusat terapung di KM Sirimau yang sudah bersandar di pelabuhan Merauke sejak tanggal 30 September lalu.

Baca juga :  Pedagang di Pasar Kusamba dan Mentigi Dites Cepat Massal

“Kami senantiasa berharap agar atlet, official dan masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan mengingat Covid-19 masih ada di tengah kita,” harap dr Maskita, yang dilansir posmerdeka.com dari antaranews.

Sementara itu, Kadinkes Kota Jayapura dr. Nyoman Antari menambahkan tercatat enam atlet yang positif Covid-19 berasal dari DKI Jakarta dua orang, Sumut, NTT dan Kaltim masing-masing satu orang.

Atlet-atlet yang positif Covid-19 itu saat ini ada yang menjalani isolasi terpusat terapung KM Tidar dan RS Provita. Selain itu ada yang menjalani karantina mandiri, tercatat tiga orang yang menjalani isolasi terpusat di KM Tidar dan dirawat di RS Provita, tambah dr. Nyoman Antari. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.