Kembali Sumbang Emas Untuk Bali, Maria Londa Masih Terbaik di Tanah Air

  • Whatsapp
PELOMPAT jauh Bali Maria Natalia Londa (tengah), diampit atlet Papua Vinsensia Awutet Amjaram (kiri) yang meraih perunggu, dan peraih perak Rohani berpose dengan medali mereka usai bertanding dalam babak final lompat jauh putri cabang atletik PON Papua di Stadion Atletik Mimika Sport Center, Kabupaten Mimika, Papua, Selasa (5/10/2021). foto: antaranews

MIMIKA – Hari ketiga (H+3) penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua, Selasa (5/10/2021), ditandai dengan dimulainya perlombaan cabang olahraga atletik yang merupakan cabang dengan menyediakan medali terbanyak.

Dilangsungkan di GOR Mimika Sport Complex, Mimika, atletik yang total menyediakan 46 medali, langsung menggelar tujuh nomor final pada hari pertama.

Bacaan Lainnya


Sejumlah nama-nama atlet yang sudah merasakan asam garang turnamen internasional turut mewarnai persaingan di induk segala cabang olahraga ini.

Atlet nasional asal Bali, Maria Londa, masih membuktikan sebagai yang terbaik di nomor lompat jauh putri. Ia meraih medali dengan lompatan 6,26 meter.


Meski masih di bawah rekor nasional atas namanya sendiri (6,70m), namun lompatannya di PON Papua ini cukup bagi Londa untuk menyumbang emas bagi daerahnya.Sebagai catatan, Maria Londa merupakan langganan medali emas bagi Bali sejak dalam beberapa kali PON.

Atlet-atlet nasional lainnya yang tidak terbendung untuk meraih medali emas di cabang atletik ini adalah Agus Prayogo, yang menyumbang emas bagi Jawa Barat di nomor lari 5.000 meter putra.

Demikian juga dengan Emilia Nova yang berjaya di nomor lari gawang 100 meter putri untuk DKI Jakarta. Kontingen Ibu Kota juga menambah medali emas melalui atlet nasional Odekta Elvina Naibaho di nomor 5.000 meter putri. ant/yes

Baca juga :  Penerbangan Tutup, Puluhan Pekerja Tak Bisa Berangkat ke Jepang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.