Sanjaya Harap Rider Mampu Geliatkan Sektor Pariwisata

BUPATI Tabanan, I Komang Gede Sanjaya, ketika melepas para rider dalam even Gass Trail Adventure Jelajah Lembah Batukaru “JAHAT” I, di Banjar Dinas Sarinbuana, Desa Wanagiri, Kecamatan Selemadeg, Tabanan, Minggu (10/7/2022). Foto: ist
BUPATI Tabanan, I Komang Gede Sanjaya, ketika melepas para rider dalam even Gass Trail Adventure Jelajah Lembah Batukaru “JAHAT” I, di Banjar Dinas Sarinbuana, Desa Wanagiri, Kecamatan Selemadeg, Tabanan, Minggu (10/7/2022). Foto: ist

TABANAN – Melalui kegiatan trail adventure, Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya, berharap masyarakat luas bisa menjelajah potensi yang ada di Kabupaten Tabanan. Hal itu terungkap saat dia membuka kegitan Gass Trail Adventure Jelajah Lembah Batukaru “JAHAT” I, yang diselenggarakan panitia di Banjar Dinas Sarinbuana, Desa Wanagiri, Kecamatan Selemadeg, Tabanan, Minggu (10/7/2022).

Even dalam rangka meningkatkan kebersamaan para tokoh di Desa Wanagiri itu, menarik minat ratusan rider terbaik dari berbagai daerah di Bali. Ada juga dari luar Bali. Sekitar 600 rider yang terbilang sudah berpengalaman ikut ambil bagian dalam even otomotif ini, guna mengasah kemampuan.

Bacaan Lainnya

Sanjaya mengapresiasi kegiatan tersebut. Dikatakan bahwa Wanagiri sebagai desa yang berada di lereng Gunung Batukaru, yang memiliki keindahan dan potensi alam yang luar biasa. Dengan kegiatan Trail Adventure Jelajah Lembah Batukaru “JAHAT” I, dia berharap dapat menggeliatkan kembali perekonomian masyarakat Wanagiri, khususnya di sektor pariwisata. “Kita wajib menjaga keharmonisan alam Bali ini, baik krama, alam dan lingkungan, serta budaya. Tiga hal yang harus tetap dijaga, bukan serta-merta mengeksplor wilayah, namun harus tetap mempertahankan kelestarian dan keharmonisan alam Bali,” tegas Sanjaya.

Baca juga :  TPA di Karangasem Tolak Sampah Campuran

Dia berharap kepada masyarakat Wanagiri agar mampu secara cerdas mengelola daerahnya, sehingga mampu menjadi desa wisata berbasis alam seperti di Ubud dan desa lainnya di luar Bali.

“Mudah-mudahan apa yang digagas oleh pihak terkait di Desa Wanagiri ini berjalan dengan baik. Semoga Tabanan bisa jadi spot tourism otomotif, dengan naik motor bisa sekaligus berwisata menikmati alam dan lingkungan,” imbuh Sanjaya, sembari mengatakan sangat terbuka dengan para investor yang berkenan membangun pariwisata di Tabanan, namun dengan tetap mempertahankan alam dan lingkungan, serta budaya sekitar.

Sementara Perbekel Wanagiri, I Wayan Surata, mengungkapkan hal senada. Selaku ketua panitia, dia berharap agar sektor perekonomian di Wanagiri setelah masa pandemi ini, bisa berkembang. Di samping itu, dia juga berharap agar semua pihak dapat merasakan puas dan tidak ada persoalan dalam even ini. gap

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.