Ruas Jalan Kesumayuda ke Kecamatan Susut Rusak Berat

  • Whatsapp
INFRASTRUKTUR jalan di ruas jalan raya jalur Bangli-Susut, tepatnya di sebelah barat Rumah Sakit Jiwa Bangli, mengalami rusak berat. foto: gia

BANGLI – Infrastruktur jalan di ruas jalan raya jalur Bangli-Susut, tepatnya di sebelah barat Rumah Sakit Jiwa Bangli, mengalami rusak berat. Jalan tersebut belum lama ini diisi pelat baja dan ditimbun aspal hotmiks, tapi kini ruas jalan kewenangan Provinsi Bali tersebut mengelupas dan berlubang. Selain kurang enak dipandang, juga sangat membahayakan bagi para pengendara yang melintas.

Menurut penuturan Ni Wayan Sukarti, pemilik warung dekat lokasi jalan yang jebol itu, sempat terjadi kecelakaan di jalur tersebut. “Ini berbahaya, terutama pada malam hari,” tuturnya, Senin (19/4/2021).

Bacaan Lainnya

Dia berkisah, kondisi jalan benar-benar memprihatinkan dengan sejumlah lubang menganga hingga kelihatan batu-batunya. Beberapa kali pengendara yang melintas terjatuh, apalagi saat malam hari lampu penerangan jalan di sekitar lokasi banyak tidak menyala.

Awalnya, kata dia, lubang yang ada hanya kecil, tapi lama-kelamaan membesar karena bebannya terlalu berat. Sering ada mobil tangki air lewat, juga truk tronton yang mengangkut pakan ternak. Di bawahnya merupakan saluran air untuk mengairi sawah di Subak Kawan.

”Parahnya sejak tadi malam, hujan deras dan airnya meluber ke jalan, sehingga lubang yang menganga di tengah-tengah jadi melebar. Untuk sementara waktu suami saya tadi pagi memasang plang milik Banjar Adat Kawan untuk menutup agar pengendara tidak terjerumus,” urainya.

Baca juga :  Lagi, PKK Denpasar Gelar Rapid Test Gratis untuk Kaum Perempuan

Kadis PU dan Perkim Kabupaten Bangli, I Wayan Suastika, yang dimintai tanggapan, mendaku instansinya sempat turun untuk mengecek serta berkoordinasi dengan mandor pengawas jalan Provinsi. Kerusakan juga sudah dilaporkan ke Dinas PU Provinsi Bali agar segera diperbaiki.

“Itu jalan Provinsi dan kewenangan Provinsi. Kami hanya sebatas menyampaikan kondisi jalan tersebut,” pungkasnya. gia

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.