RSUD Sanjiwani Segera Sediakan Ruang Rawat Inap ODGJ

  • Whatsapp
DIREKTUR RSUD Sanjiwani Gianyar, Ida Komang Upeksa. Foto: adi
DIREKTUR RSUD Sanjiwani Gianyar, Ida Komang Upeksa. Foto: adi

GIANYAR – Pelayanan rawat inap untuk Orang Dalam Ganguan Jiwa (ODGJ) di RSUD Sajiwani belum bisa dijalankan, masih menunggu gedung baru selesai dibangun. Untuk sementara dokter spesialis jiwa baru bisa melayani rawat jalan. Hal itu diungkapkan Direktur RSUD Sanjiwani Gianyar, Ida Komang Upeksa, Senin (5/4/2021). 

Gedung baru itu, sebutnya, akan selesai Agustus 2021 dan langsung bisa dioperasikan. “Akan disediakan 10 ruangan khusus isolasi. Bila pasien sudah membaik, bisa ditampung di ruangan umum,” ujarnya. 

Bacaan Lainnya

Terkait sumber daya manusia untuk melayani pasien gangguan jiwa, Upeksa mengklaim instansinya siap untuk itu. Dia berujar memiliki dokter spesialis kejiwaan, dan perawat akan dilatih khusus menangani pasien gangguan jiwa pada tahun 2021. Sejauh ini, sambungnya, RSUD Sanjiwani merawat beberapa pasien gangguan jiwa, meski mereka tersebut termasuk yang sudah tenang. ”Ada yang susah tidur, pikiran kacau, dan emosi kurang stabil,” ungkapnya. 

Kepala Dinas PUPR Gianyar, Nyoman Karya, menambahkan, kemajuan pembangunan gedung baru RSUD Sanjiwani baru 75 persen. “Sampai saat ini mencapai 75 persen,” katanya singkat. adi

Baca juga :  Kelurahan Sesetan Rutin Sosialisasi dan Pemantauan Protokol Kesehatan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.