Resmi Dilantik PAW Anggota DPRD Badung, Suastiari Langsung Adaptasi Tugas

  • Whatsapp
Ni Luh Kadek Suastiari. Foto: nas
Ni Luh Kadek Suastiari. Foto: nas

MANGUPURA – Pimpinan DPRD Badung melantik satu anggota pengganti antarwaktu (PAW) dalam rapat paripurna, Rabu (21/4/2021). Anggota PAW yang dilantik yakni Ni Luh Kadek Suastiari menggantikan Ida Bagus Sunartha (alm) dari Fraksi PDIP.

Pelantikan Suastiari digelar bertepatan dengan Hari Kartini. Suastiari dilantik Ketua DPRD Badung I Putu Parwata; yang didampingi Wakil Ketua I Wayan Suyasa dan I Made Sunarta. Hadir Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta; dan Wakil Bupati I Ketut Suiasa serta dihadiri anggota DPRD Badung.

Bacaan Lainnya

Dengan dilantiknya Suastiari, keterwakilan perempuan di legislatif menjadi 22,5 persen dari 40 anggota DPRD Badung. Pascadilantik sebagai anggota DPRD Badung, Suastiari, mendaku bahagia lantara bisa dilantik bertepatan dengan Hari Kartini.

“Indonesia saat ini sedang memperingati Hari Kartini, semangat Kartini sudah melekat pada perempuan-perempuan Indonesia. Saya berharap, ke depan muncul Kartini-Kartini yang bisa bersama-sama membangun bangsa dan Negara,’’ kata Suastiari yang pada Pileg lalu meraih 380 suara.

Sebagai anggota dewan yang duduk di Komisi II, Suastiari, menyatakan akan menyesuaikan dengan tugas dan kewajiban yang diemban. Termasuk turut serta dalam pemulihan pariwisata yang kini terpuruk akibat pandemi Covid-19.

“Kebijakan pemerintah perlu kita kawal dalam membantu memulihkan pariwisata,” kata politisi yang juga duduk di struktur DPC PDI Perjuangan Badung sebagai wakil ketua bidang itu.

Baca juga :  Cegah Penyebaran Covid-19, Fasilitas Umum di Denpasar Mulai Ditutup

Sebelumnya keterwakilan perempuan yang duduk sebagai anggota DPRD Badung berjumlah delam orang. Yakni Yayuk Agustin Lessy (PDIP – Dapil Kuta Utara) dengan perolehan suara tertinggi di kalangan srikandi yakni 7.087 suara. Berikutnya,  IGA Agung Inda Trimafo Yudha (PDIP-Dapil Petang) memperoleh  5.818 suara, Ni Putu Yunita Oktarini (PDIP-Dapil Kuta/5.158 suara), Ni Luh Putu Gede Rara Hita Sukma Dewi (PDIP-Dapil Mengwi/3.734 suara), Ni Komang Triani (PDIP-Dapil Mengwi/ 2.945 suara), Ni Ketut Sueni (Golkar-Dapil Kuta Selatan/3.498 suara), Ni Luh Gede Mediastuti (Golkar- Dapil Kuta/ 1.906 suara), dan Ni Luh Sekarini (PDIP-Dapil Abiansemal/ 543 suara). nas

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.