Raih Penghargaan, ASN Klungkung Diminta Terus Berbenah

  • Whatsapp
SEKDA Winastra bersama Kepala BKDSDM, I Komang Susana, menyerahkan penghargaan ke Bupati Suwirta, Kamis (9/12/2021). Foto: ist

KLUNGKUNG – Pemkab Klungkung menerima penghargaan penerapan sistem merit dalam manajemen ASN di lingkungan instansi pemerintah tahun 2021 dengan kategori Baik. Penghargaan diterima Sekda Klungkung, I Gede Putu Winastra; bersama Kepala BKDSDM, I Komang Susana; dari Ketua KASN, Agus Pramusinto pada Selasa (7/12/2021) di Kota Surabaya, Jawa Timur. Sementara,penghargaan tersebut diserahkan ke Bupati Klungkung, Nyoman Suwirta, Kamis (9/12/2021).

Dengan diperolehnya penghargaan itu, Bupati Suwirta berpesan kepada seluruh jajaran pegawai Pemkab Klungkung untuk tidak berpuas diri. Justru harus terus berbenah dan lebih meningkatkan kinerja bersama untuk meraih hasil yang lebih baik. “BKPSDM juga agar dapat menyempurnakan kekurangan-kekurangan, sehingga nilainya bisa lebih daripada ini. Skor yang didapatkan Pemkab Klungkung 270,5, dan meraih predikat Baik,” pesannya.

Bacaan Lainnya

I Komang Susana menambahkan, sistem merit, dalam UU Nomor 5/2014 tentang ASN, didefinisikan sebagai kebijakan dan manajemen ASN yang berdasarkan pada kualifikasi, kompetensi, dan kinerja yang diberlakukan secara adil dan wajar dengan tanpa diskriminasi. Tujuan penerapan sistem merit adalah untuk memastikan jabatan birokrasi ditempati ASN yang profesional dan kompeten, sehingga target organisasi mudah tercapai.

Dengan manajemen sumber daya manusia yang berbasis merit, sambungnya, diharapkan dapat menarik orang-orang terbaik untuk bekerja di suatu organisasi. Sebab, sistem tersebut memberi kesempatan kepada siapa saja untuk mengembangkan karirnya sesuai kemampuan masing-masing, dan tidak dipengaruhi pertimbangan lain seperti gender, suku, dan faktor-faktor non-merit lainnya. “Penerapan sistem merit juga dipercaya dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan menekan perilaku koruptif,” tutup Susana. baw

Baca juga :  Produksi Limbah Medis Meningkat di Masa Pandemi Covid-19

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.