Putus Corona, Desa Pemecutan Kelod Patroli Wilayah

  • Whatsapp
SALAH satu tempat usaha yang disasar petugas Desa Pemecutan Kelod saat patroli disiplin menerapkan protokol kesehatan foto: ist

DENPASAR – Pergerakan dalam pemutusan penyebaran Covid-19 gencar dilakukan oleh Pemerintah Desa Pemecutan Kelod, Kecamatan Denpasar Barat. Pada Rabu (7/10/2020) malam, dilaksanakan patroli wilayah guna memberikan informasi dan sosialisasi kepada masyarakat khusunya pemilik usaha untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes).

“Patroli wilayah kami gelar dalam memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk selalu disiplin dalam penerapan prokes khususnya pemilik usaha di wilayah desa,”ujar Prebekel Pemecutan Kelod, I Wayan Tantra.

Bacaan Lainnya

Dikatakan Tantra, saat ini ada penambahan kasus hampir diseluruh wilayah Denpasar dan perlu mendapatkan antisipasi. Pihaknya sebagai aparatur terbawah selalu berkoordinasi dengan timGugus Tugas Covid-19 Kota Denpasar. Imbaun kepada masyarakat untuk selalu disiplin pada prokes terus gencar dilaksanakan supaya mempercepat penanganan dan memutus penyebaran Covid-19.

Langkah patroli melibatkan limas desa dan memberikan pemahaman bersama kepada pemilik usaha dalam penerapan prokes, baik kepada pemilik usaha maupun konsumen yang datang.

“Kami melakukan langkah-langkah bersama satgas desa. Hasil pemantauan, ada beberapa pemilik usaha yang telah menerapkan disiplin prokes yang nantinya diharapkan dapat diikuti pemilik usaha lainnya,” kata Tantra.

Menurutnya langkah ini tidak terlepas untuk mendukung Instruksi Presiden dan Pergub No. 46 Tahun 2020 serta Perwali No. 48 Tahun 2020 terkait penerapan disiplin dan penegakan hukum terkait protokol kesehatan dalam hal mencegah terjadinya penambahan kasus penularan dan penyebaran Covid-19. 026

Baca juga :  Pilkada Tak Berarti Jika Corona Gagal Diatasi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.