PPKM, DPRD Karangasem Tetap Serap Aspirasi Warga

  • Whatsapp
KETUA DPRD Karangasem, I Wayan Suastika, saat menggelar kegiatan reses. Foto: ist
KETUA DPRD Karangasem, I Wayan Suastika, saat menggelar kegiatan reses. Foto: ist

KARANGASEM – Karangasem memang masih menerapkan PPKM Level 2, tapi DPRD Karangasem tetap menggelar kegiatan reses selama tiga hari mulai tanggal 30-31 Oktober dan 1 November 2021. Kegiatan reses dibagi menjadi empat titik lokasi dengan jumlah total 520 orang. Reses diperkenankan di satu titik dengan dibagi menjadi dua sesi, masing-masing sesi maksimal dihadiri 50 persen dari kapasitas maksimal tempat kegiatan reses, dengan ruang pertemuan rata-rata kapasitas 200 orang.

Ketua DPRD Karangasem, I Wayan Suastika, mengatakan, kegiatan reses sekarang dijalankan menjelang akhir tahun dan merupakan persidangan pertama. “Kami mengikuti Instruksi Mendagri terkait dengan kegiatan di lapangan yang harus juga tetap dengan protokol kesehatan yang ketat,” tuturnya, Senin (1/11/2021).

Bacaan Lainnya

Lokasi reses di antaranya, di Pura Taman Sari, Banjar Badeg Tengah, Desa Sebudi, Kecamatan Selat; di Banjar Dinas Abian Tiing, Desa Amerta Bhuana, Kecamatan Selat;  pengempon Pura Dalem Emban, Dusun Bangbang Biaung, Desa Duda, Kecamatan Selat; disusul pengempon Pura Dadia Pasek Gelgel Banjar Adat Pegubugan, Desa Duda, Kecamatan Selat.

Meski ada sejumlah pembatasan, dia menegaskan penyerapan aspirasi dalam reses tetap berjalan. Dia mendaku banyak hal yang memang harus dilakukan dalam pelaksanaan pemerintahan, terkait apa yang menjadi usulan masyarakat.

Baca juga :  Tiga Pelinggih di Pura Pesambiangan Dalem Ped Jimbaran Amblas

Setelah ada usulan, dia berkata Dewan pasti akan membawa aspirasi itu ke paripurna. Selanjutnya akan dituangkan dalam pokok-pokok pikiran Dewan, yang dieksekusi atau tidak tetap melihat kondisi anggaran yang ada. Karena situasi Covid-19, dia berkata masih fokus kepada penanganan secara keseluruhan agar bisa ke new normal dulu. ‘’Mudah-mudahan nanti anggaran kita mencukupi. Jadi, hal-hal yang prinsip memang untuk masyarakat,’’ pungkasnya. nad

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.