Positif Covid-19 di Badung Bertambah

  • Whatsapp
ilustrasi
ilustrasi

MANGUPURA – Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Badung bertambah. Tercatat telah ada empat kasus positif yang tercatat webside resmi pemerintah Kabupaten Badung yakni covid19.badungkab.go.id.

Keempat kasus yang semuanya warga negara Indonesia tersebar tiga kecamatan dengan rincian dua di Kecamatan Kuta Selatan, satu di Kecamatan Abiansemal dan satu lagi di Kecamatan Kuta Utara.

Bacaan Lainnya

Koordinator Kesehatan Satuan Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Badung, Nyoman Gunarta yang dihubungi, Selasa (7/4/2020) membenarkan hal itu.  “Mereka adalah WNI dari Desa Sibang Gede dan Jimbaran. Yang di Desa Sibang itu baru dan yang di Jimbaran nambah satu jadi total hingga 6 April 2020 di Badung ada empat kasus,” terangnya.

Lebih lanjut pihaknya tetap menyarankan agar masyarakat tidak panik dan tetap mengikuti imbauan pemerintah. Seperti, melakukan penyemprotan untuk lokasi potensial penularan yaitu dilayanan publik yang banyak dikunjungi dan tersentuh tangan manusia seperti kantor desa, Pustu, kantor polsek, pasar, LPD, pada permukaan yang disentuh manusia.

Selain itu,  menyediakan  tempat cuci tangan air mengalir dengan sabun, lebih bagus sabun cair di tempat-tempat  yang banyak dikunjungi warga. Batasi warga keluar rumah, apalagi kumpul-kumpul  seperti meceki, minum-minum bareng. “Pakai masker, boleh gunakan masker kain,” katanya. 020

Baca juga :  PHDI Sikapi Aspirasi Nama Ibu Kota Bangli

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.