Polsek Ubud Gelar Vaksinasi, Karena Aturan Bule Ditolak Kecuali Punya Kitas

  • Whatsapp
VAKSINASI di Ubud yang digelar Polsek Ubud. Foto: adi

GIANYAR – Polsek Ubud Gianyar menyelenggarakan vaksinasi bagi warga yang tercecer. Pada vaksinasi yang dilaksanakan di halaman atau Ancak Saji Puri Peliatan, Desa Peliatan, Ubud, Kamis (30/9/2021) itu disiapkan 300 dosis vaksin.

Kapolsek Ubud, AKP Made Tama, mengatakan kegiatan ini untuk ikut menyukseskan vaksinasi di daerah wisata Ubud. Meski sejumlah masyarakat Ubud telah divaksinasi, tapi ada sejumlah warga yang tercecer. “Karena Ubud daerah tujuan wisata, nanti (targetnya) nol kasus,” sebut Kapolsek.

Bacaan Lainnya

Dia menguraikan, masyarakat sangat antusias mengikuti vaksinasi, dengan yang ikut sebanyak 250 orang. Bahkan bule juga ada banyak yang mendaftar. Khusus bule, Kapolsek menegaskan terpaksa menolak karena harus ada persetujuan dari kedutaan. Ini sesuai dengan Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 23 Tahun 2021, kecuali bule itu punya kitas NIK baru bisa divaksin.

Untuk memperlancar vaksinasi, dia mendaku melakukan sosialiasi tidak hanya lewat pengeras suara. Bagi warga yang ingin vaksin bisa mendaftar secara online atau daring. Tinggal daftar secara daring, Google form disediakan tim IT Polsek. “Tidak isi antre, tinggal isi identitas,” terangnya.

Pada vaksinasi ini, Kapolsek berujar bekerja sama dengan tim medis dari Kenak Medical dan Puskesmas. “Kami penyelenggara mulai pendaftaran, persiapan tempat, sementara dari petugas kesehatan melakukan vaksinasi dan pengecekan secara medis,” tandasnya. adi

Baca juga :  Dewa Nyoman Rai Dharmadi : Jaga Keselamatan Bali

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.