Polsek Payangan Vaksinasi Lansia ke Lokasi

  • Whatsapp
VAKSINASI dilaksanakan di areal persawahan. Foto: adi
VAKSINASI dilaksanakan di areal persawahan. Foto: adi

GIANYAR – Polsek Polsek Payangan, bekerja sama dengan nakes dari UPTD Puskesmas Payangan, Gianyar melaksanakan vaksinasi dengan mendatangi lansia, baik ke rumah maupun ke kebun dan persawahan. Seperti dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Kerta, Aiptu I Made Sudaga; bersama tim medis UPTD Puskesmas Payangan.

Kapolsek Payangan, AKP I Putu Agus Ady Wijaya, Kamis (4/11/2021) mengatakan, tujuan vaksinasi dari rumah ke rumah itu untuk mendukung serta membantu pemerintah dalam percepatan program vaksinasi. Sasarannya yakni demi menekan penyebaran virus Covid-19. Vaksinasi menyasar warga yang terutama lansia, karena mayoritas warga Desa Kerta yang belum divaksin dari kalangan lansia. Polsek Payangan berinisiatif untuk melaksanakan sistem jemput bola: mendatangi masyarakat bersama nakes untuk diperiksa, dan jika memungkinkan akan divaksin. 

Bacaan Lainnya

Kepala UPTD Puskesmas Payangan, dr. Made Arisani, menambahkan, dengan sistem jemput bola ini, pihaknya akan tahu secara nyata keadaan para lansia yang belum divaksin. Dari hasil penelusuran, jelasnya, ditemukan rata-rata para lansia yang belum divaksin dalam keadaan sakit, dan tidak bisa beraktivitas. Karena alasan itu nakes didampingi Bhabinkamtibmas Desa Kerta serta personil Polsek Payangan melaksanaan pemeriksaan kesehatan di tempat.

“Dengan vaksinasi door to door, diharapkan dapat memudahkan masyarakat untuk mendapat akses terhadap vaksin Covid-19. Dengan demikian penyebaran penerima vaksin akan lebih luas lagi, karena vaksin dapat melindungi diri dan juga negeri ini,” tandasnya. adi

Baca juga :  Paslon Jangan Saling Tuding Mainkan Politik Uang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.