Polsek Payangan Sosialisasikan “Kring Polri”

  • Whatsapp
KAPOLSEK Payangan, AKP I Putu Agus Ady Wijaya, berkoordinasi dengan perbekel, sekdes serta tokoh masyarakat di Kecamatan Payangan. Foto: adi

GIANYAR – Mengimplementasi Kring Polri sebagai terobosan kreatif Kapolres Gianyar, AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, Polsek Payangan gencar sosialisasi ke masyarakat. Hal itu terlihat saat Kapolsek Payangan, AKP I Putu Agus Ady Wijaya, bersama jajarannya berkoordinasi dengan perbekel, sekdes serta tokoh masyarakat di Kecamatan Payangan, Senin (1/11/2021).

Kapolsek mengungkapkan, Kring Polri yang digagas Kapolres itu tertuang melalui Surat Perintah Kapolres Gianyar Nomor Sprin/1565/X/PAM.3.3./2021 tanggal 28 Oktober 2021.

Bacaan Lainnya

Gagasannya untuk menciptakan kamtibmas kondusif dengan menempatkan personil Polres Gianyar di setiap desa/kelurahan. “Tujuannya berperan membantu bhabinkamtibmas dalam memecahkan permasalahan yang ada, sehingga tidak melebar,” jelasnya.

Dia menguraikan, sosialisasi menyasar kepada semua perbekel di Kecamatan Payangan, dimulai dari Perbekel Desa Kerta kemudian Bresela dan tokoh masyarakat.

Hal ini sekaligus sebagai bentuk upaya Polri mendekatkan diri dengan masyarakat, menyerap informasi, menemukan akar permasalahan, dan dapat membantu memecahkan permasalahan tersebut.

Kring Polri dimaksud, urainya, yakni menempatkan beberapa personel yang bertugas membantu bhabinkamtibmas dalam memecahkan setiap permasalahan, sehingga permasalahan yang ada tidak meluas.

“Hari ini (kemarin) kami perkenalkan personel yang akan bertugas di Kring Polri di Kecamatan Payangan, sehingga nantinya aparat desa dan tokoh masyarakat dapat bekerja sama dalam menciptakan kamtibmas kondusif,” ungkapnya.

Baca juga :  Kabar Duka, Probable Covid-19, Bayi Meninggal Dunia di Jembrana

Perbekel Desa Kerta, I Made Gunawan, memberi apresiasi adanya terobosan kreatif Kapolres Gianyar berbentuk Kring Polri itu.

“Ini merupakan hal positif untuk tetap menjaga kondusivitas wilayah. Kami akan selalu siap berkoordinasi dan bekerja sama dengan personil yang ditempatkan, sehingga bersama-sama bisa menjaga kamtibmas kondusif,” jelasnya.

Pernyataan senada diungkapkan Perbekel Desa Bresela, I Wayan Dirka. Dia menyampaikan terima kasih atas kunjungan Kapolsek bersama personel Polsek Payangan dalam sosialisasi Kring Polri tersebut.

“Terobosan kreatif ini sangat positif dan efektif dalam menciptakan kamtibmas kondusif. Kami akan mendukung sepenuhnya,” janjinya. adi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.