Bunda PAUD Gianyar Bagikan PMT

  • Whatsapp
BUNDA PAUD Kabupaten Gianyar, Ida Ayu Surya Adnyani Mahayastra, saat melakukan safari ke sejumlah TK dan kelompok belajar di Gianyar. Foto: adi

GIANYAR – Serangkaian peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Hari Sumpah Pemuda dan Hari Anak Sedunia, Bunda PAUD Kabupaten Gianyar, Ida Ayu Surya Adnyani Mahayastra, melakukan safari ke sejumlah sekolah TK dan kelompok belajar di Gianyar, Senin (1/11/2021).

“Hari ini kami memberi bantuan makanan tambahan bagi anak-anak PAUD (TK dan KB),” kata Adnyani Mahayastra yang juga Ketua TP PKK Gianyar itu saat ditemui di TK Rare Kumara Santhi, Desa Keliki.

Bacaan Lainnya

Sedikitnya 410 paket pemberian makanan tambahan (PMT) disalurkan kepada anak-anak PAUD/TK di Gianyar. PMT merupakan kegiatan pemberian makanan kepada anak-anak TK dan KB/balita dalam bentuk kudapan yang aman, bermutu, serta mengandung nilai gizi yang sesuai dengan kebutuhan sasaran.

Paket PMT yang diberikan berisi susu, biskuit, nugget, sereal dan lainnya. Safari Bunda PAUD menyapa itu merupakan upaya konvergensi pencegahan stunting (kerdil) di Gianyar. Kegiatan ini sekaligus salah satu pelaksanaan 10 Program Pokok PKK, khususnya di bidang II Program Pendidikan dan Keterampilan.

Dengan diberikannya PMT kepada PAUD/ balita, diyakini akan mampu mencegah terjadinyastunting pada anak-anak di Gianyar. Di samping itu, dengan safari ini akan terjalin kedekatan antara anak-anak dengan Bunda PAUD.

Baca juga :  Susah Sinyal Jadi Masalah Belajar Daring di Klungkung

“Tujuan roadshow (safari) ini untuk memberi makanan tambahan kepada anak balita untuk memenuhi gizi anak, serta terjalinnya kedekatan antara Bunda PAUD Gianyar dengan anak-anak. Jadi, mereka merasa dimiliki oleh Bunda PAUD,” kata Adnyani Mahayastra.

Selain kepada anak-anak TK, Bunda PAUD juga memberi 104 paket PMT kepada balita atau KB (kelompok bermain). Dalam safari kali ini, Adnyani Mahayastra mengunjungi enam TK di Kecamatan Tampaksiring, Ubud, Tegallalang dan Payangan, serta tiga sekolah PAUD di Ubud dan Payangan.

Sebelumnya dia juga memberi paket PMT kepada beberapa TK di Kecamatan Gianyar. Bergerak bersama dan sinergi antara semua komponen di Gianyar ini guna memajukan dunia pendidikan, demi menuju terbentuknya layanan satuan pendidikan anak usia dini (PAUD) yang berkualitas. adi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.