Pohon Tumbang Akibatkan Jalur Tembuku-Besakih Lumpuh

  • Whatsapp
PERSONEL Polsek Tembuku dibantu warga mengevakuasi pohon tumbang di wilayah Desa Yangapi, Kecamatan Tembuku, Bangli, Selasa (5/10/2021). Foto: ist

BANGLI – Akibat curah hujan yang tinggi, ruas jalan Tembuku – Besakih, tepatnya di wilayah Desa Yangapi, Kecamatan Tembuku, Bangli, dilanda longsor dan pohon tumbang, Selasa (5/10/2021). Kejadian tersebut sempat menyebabkan arus lalu lintas disekitar lumpuh selama beberapa jam.

Kapolsek Tembuku AKP I Putu Gede Ardana saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. Musibah tersebut diketahui sekira pukul 04.00 Wita. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Bacaan Lainnya

Pihaknya menurunkan sejumlah personel pascamenerima laporan longsor, untuk mengevakuasi batang dan ranting pohon yang menutupi badan jalan. Kapolsek tak menampik, akibat peristiwa tersebut akses jalan di sekitar sempat lumpuh beberapa jam. Sebab pada jam tersebut warga sekitar terutama yang merupakan pedagang, hendak pergi ke Pasar Kidul untuk membeli kebutuhan, maupun ada yang berangkat sekolah.

Disisi lain, dalam upaya evakuasi material pihaknya terkendala cuaca dan kondisi sekitar yang masih gelap. “Penanganan saat itu sempat terkendala akibat cuaca di sekitar yang masih hujan deras. Petugas harus menggunakan alat sensor untuk memotong batang pohon yang cukup besar. Sekitar pukul 07.00 wita, sudah bisa tertangani dibantu masyarakat sekitar berbaur melakukan pembersihan material longsoran,” jelasnya.

Baca juga :  Bupati dan DPRD Tabanan Sepakati Lima Ranperda Jadi Perda

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat sekitar untuk lebih waspada dan hati-hati saat melintas. “Terutama di jalur Jehem menuju Bangbang yang sangat rawan terjadinya tanah longsor dan pohon tumbang,” tandasnya. gia

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.