PMI Gianyar Pindah ke Gedung Gianyar Sehat

  • Whatsapp
KETUA PMI Gianyar, Ni Made Ratnadi. Foto: adi
KETUA PMI Gianyar, Ni Made Ratnadi. Foto: adi

GIANYAR – Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Gianyar yang baru segera berbenah dengan pindah kantor dari kantor sebelumnya yang berstatus kontrak. Kini, PMI Gianyar pindah ke Gedung Gianyar Sehat di Jalan Mulawarman, Gianyar. Hal itu diungkapkan Ketua PMI Gianyar, Ni Made Ratnadi, Minggu (6/6/2021).

Menurut Ratnadi, dalam kepengurusan yang baru, dia ingin menata seluruh hal di tubuh lembaganya agar menjadi lebih baik lagi. Termasuk keberadaan gedung yang difungsikan sebagai kantor. “Gedung yang lama kan ngontrak, jadi setiap tahun menganggarkan dana untuk sewa,” jelasnya.

Bacaan Lainnya

Untuk efisiensi anggaran, apalagi di tengah situasi keuangan yang serbasulit akibat pandemi Covid-19, dia mengusulkan kepada Pemkab Gianyar untuk dapat menggunakan gedung di Jalan Mulawarman tersebut. “Gedung itu dulu Gedung Gianyar Sehat, dan kebetulan itu di bawah Dinas Kesehatan yang memang ada konektivitasnya dengan organisasi PMI. Kami usul untuk bisa memanfaatkan,” ungkapnya.

Disetujui Bupati Gianyar, gedung itu digunakan sebagai kantor PMI Gianyar dengan status hak guna pakai. Selain digunakan sebagai secretariat, kantor itu juga digunakan sebagai markas relawan serta akan ada posko staf dan relawan yang bertugas. Sejak sepekan lalu dia dan staf pindah ke gedung yang baru, meski sementara masih dengan fasilitas seadanya. 

Baca juga :  PC KMHDI Denpasar Peduli Stunting di Tengah Corona

Menariknya, Ratnadi mohon maaf kepada pemilik gedung lama karena tidak bisa memperpanjang kontrak. Sebelumnya PMI mengontrak Rp55 juta per tahun. “Itu diperpanjang setiap tahun, dan kali ini kami membuat perjanjian ulang dengan pemilik gedung. Sebelumnya kami mohon maaf tidak bisa memperpanjang kontrak,” tandasnya. adi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.