PLN Gandeng Biofarma Group Sediakan Layanan Kesehatan Pegawai – Pensiunan

DIREKTUR Utama Holding BUMN Farmasi, Honesti Basyir, (kanan) dan Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo, saat menunjukkan MoU yang ditandatangani kedua BUMN dalam berkolaborasi bersama. Foto: ist

POSMERDEKA.COM, MATARAM – PT PLN (Persero) menjalin kolaborasi bersama Biofarma Group melalui anak usahanya Kimia Farma. Kerja sama dua BUMN itu, dalam rangka memastikan pelayanan kesehatan prima bagi karyawan hingga pensiunan.

Kolaborasi ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Direktur Utama Holding BUMN Farmasi Honesti Basyir dan Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo di Jakarta, Jumat (19/5/2023).

Bacaan Lainnya

Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo, mengatakan, di tengah produktivitas pegawai yang semakin meningkat, PLN akan terus berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan bagi karyawan dan pensiunan. Komitmen PLN yang terus bertransformasi di sektor kelistrikan harus disertai dengan peningkatan pelayanan kesehatan dan kesejahteraan bagi para pegawai.

‘’Kami ingin meningkatkan pelayanan kesehatan bagi seluruh pegawai dan pensiunan guna terus mendukung produktivitas. Salah satunya adalah dengan melaksanakan kerja sama dengan Holding BUMN Farmasi, dengan kerja sama ini kami berharap pelayanan kesehatan terbaik bagi pegawai dan pensiunan PLN,’’ ujar Darmawan dalam siaran tertulisnya, Sabtu (20/5) lalu.

Menurut dia, kerja sama ini dapat terjalin dalam jangka panjang. Sebab, akan dapat memberikan kesejahteraan bagi kedua pihak. Hal ini karena bisnis usaha PLN yang terus berkembang di sektor kelistrikan membutuhkan dukungan jaminan kesehatan yang prima bagi para pegawainya.

Baca juga :  Rapat Gabungan, DPRD Gianyar Setuju Raperda APBD 2023 Disahkan

‘’Saya melihat sendiri bagaimana perusahaan yang berkontrak dengan PLN itu mampu berkembang karena ada suatu rutinitas dari suatu revenue dan itu bisa dikelola baik untuk mengekspansi program mereka dan bisnis mereka,’’ kata Darmawan.

Darmawan mengatakan, bahwa kolaborasi bersama Biofarma ini penting. Hal ini mengingat Biofarma Group, seperti halnya dengan PLN tengah menjalankan proses transformasi kualitas pelayanan kepada para pelanggan. ‘’Saya katakan, kerja sama ini sebagai misi yang mulia untuk meningkatkan kualitas kesehatan bagi pegawai dan pensiunan PLN,’’ ucap dia.

Sementara itu, Direktur Utama Holding BUMN Farmasi, Honesti Basyir, dalam sambutannya mengaku, bangga dapat bersinergi antar BUMN. Ia merasa yakin dapat mengoptimalkan seluruh potensi kerja sama Holding BUMN Farmasi saat ini. Terlebih, Holding BUMN Farmasi saat ini, sedang bertransformasi menjadi ekosistem health care yang terintegrasi.

‘’Kami berharap dapat mengoptimalkan pelayanan kesehatan kepada publik, salah satunya kerja sama pelayanan kesehatan dengan PLN,’’ tegas Honesti, seraya menambahkan, bahwa Kimia Farma sebagai bagian dari Bio Farma Group senantiasa berkomitmen meningkatkan kualitas pelayanan terhadap pelanggan.

Salah satu lini layanan andalan adalah Kimia Farma Laboratorium dan Klinik yang akan memberikan lebih banyak layanan yang berfokus pada customer experience dan customer journey selama pelanggan berada di Kimia Farma Laboratorium & Klinik.

Hal ini, lanjut Honesti, bentuk adaptasi business model Laboratorium Medis dan Klinik yang menjadi best practice di industri kesehatan saat ini. ‘’Kimia Farma, saat ini mengelola lebih dari 400 titik layanan Kimia Farma Laboratorium & Klinik, serta lebih dari 1.200 titik layanan Kimia Farma Apotek yang tersebar di seluruh Indonesia,’’ ucap dia.

Baca juga :  Tim Verifikasi Mulai Turun ke Lapangan

Honesti juga mengucapkan rasa terima kasih atas kesempatan dapat bekerja sama dengan PLN dan Biofarma Group akan menjaga komitmen dalam memenuhi ekspektasi yang diharapkan oleh PLN. ‘’Kami berkomitmen penuh untuk memenuhi ekspektasi dari PLN,’’ kata dia.

Kolaborasi Biofarma Group dan PLN ini juga sejalan dengan upaya pemerintah Indonesia dalam menyehatkan bangsa. Untuk itu, Biofarma Group memainkan peran penting dalam menciptakan akselerasi pelayanan Kesehatan di Indonesia dengan inisiatif strategi integrasi layanan kesehatan yang end to end di seluruh wilayah Indonesia melalui Kimia Farma dan entitas Bio Farma Group lainnya. rul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.