PKS Dukung Selly-Manan di Pilkada Mataram, Gubernur NTB Siap Turun Gunung

  • Whatsapp
KETUA DPD PDIP NTB, Rachmat Hidayat (kiri), saat bersama Gubernur Zulkieflimansyah dan Putu Selly Andayani, beberapa waktu lalu itu. Foto: fahrul
KETUA DPD PDIP NTB, Rachmat Hidayat (kiri), saat bersama Gubernur Zulkieflimansyah dan Putu Selly Andayani, beberapa waktu lalu itu. Foto: fahrul

MATARAM – Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menerbitkan SK rekomendasi dan dukungan untuk pasangan calon di Pilkada Mataram 2020. Dalam surat ditandatangani Presiden PKS, Mohamad Sohibul Iman; dan Sekjen Mustafa Kamal itu, PKS resmi mengusung Putu Selly Andayani dan TGH Abdul Manan sebagai Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Mataram periode 2020-2024.

Ketua Pemenangan Pemilu DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) NTB, Zulkieflimansyah, mengatakan, dukungan partainya kepada pasangan Selly Andayani-Abdul Manan sudah final. Menurut dia, SK DPP PKS yang terbit pada 13 Maret lalu merupakan koordinasi dia bersama DPW dan DPD PKS Mataram.

Alhamdulillah, adanya SK DPP yang kini ramai di media sosial adalah penanda jika dukungan ke Bu Selly dan Pak TGH Manan tidak bergeser. Pastinya, di Pilkada Mataram PKS dan PDIP akan berkoalisi,” kata dia dalam siaran tertulisnya, Rabu (17/6/2020).

Baca juga :  Bawaslu Telisik Potensi Pelanggaran Tahapan Coklit

Dia mendaku sudah menyosialisasikan arah dukungan DPP PKS saat menyerahkan paket bantuan kepada masyarakat terdampak Covid-19 di wilayah Pamotan, Kelurahan Mayura, Kecamatan Cakranegara, Mataram, pada Minggu (14/6/2020) lalu. Selaku Ketua Tim Pemenangan pemilu PKS NTB, dia berjanji turun langsung memenangkan para calon kepala daerah yang diusung PKS. Kapan akan turunnya, dia berkata tunggu saja waktunya.

“Pokoknya koalisi PKS dan PDIP itu unik. Dua parpol ini memang punya basis massa masing-masing, sehingga dalam memenangkanya sangat enak,” urainya.

Sebelummya, Ketua DPW PKS NTB, Abdul Hadi, yang dimintai koemntar mengatakan, organisasinya bakal segera menyusul PDIP untuk menerbitkan SK dukungan kepada pasangan Selly-Manan di Kota Mataram dalam waktu dekat. Sesuai hasil kesepakatan koalisi kedua partai,  dukungan kepada pasangan Selly-Manan sudah final.

Baca juga :  Begini Syarat Perjalanan Orang Saat Adaptasi Kebiasaan Baru yang Aman dan Produktif

“Kalau PDIP sudah, ya berikutnya adalah PKS. Kalau di KSB PKS duluan berikan SK dukungan, baru menyusul PDIP. Nah sekarang di Mataram, kami selanjutnya yang menyusul,” ungkap Abdul Hadi beberapa hari lalu.

Pada dasarnya, kata dia, untuk Kota Mataram sudah lebih maju dibandingkan dengan lima daerah lainnya. Bahkan nama Selly-Manan sudah ada di meja DPP, sehingga tinggal menunggu diturunkan SK. Sementara di daerah lainnya sedang berproses di masing-masing DPD. rul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.