PKL dan Pemilik Warung Dapat BLT Rp1,2 Juta

  • Whatsapp
KAPOLRES Tabanan, AKBP Ranefli Dian Candra, ketika menyalurkan bantuan tunai langsung kepada para pedagang kakilima dan warung, di Aula Wisnu Hartono Polres Tabanan, Sabtu (18/9/2021). Foto: ist
KAPOLRES Tabanan, AKBP Ranefli Dian Candra, ketika menyalurkan bantuan tunai langsung kepada para pedagang kakilima dan warung, di Aula Wisnu Hartono Polres Tabanan, Sabtu (18/9/2021). Foto: ist

TABANAN – Bentuk dukungan pemerintah kepada para pelaku usaha, khususnya di sektor usaha mikro di tengah situasi pandemi Covid-19 saat ini, kembali memberikan dan menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) kepada para pedagang kaki lima dan warung. Kegiatan tersebut dibuka Kapolres Tabanan, AKBP Ranefli Dian Candra, yang secara simbolis juga menyalurkan bantuan tersebut, Sabtu (18/9/2021).

Penyaluran BLT tersebut merupakan gelombang I, yang dilaksanakan di Aula Wisnu Hartono Polres Tabanan. Dihadiri Dandim 1619/Tabanan, Letkol Inf. Ferry Adianto; Kadis Koperasi Kabupaten Tabanan yang diwakili Kabid UKM Kabupaten Tabanan, Wakapolres Kompol I Ketut Gelgel, dan para PJU Polres Tabanan.

Bacaan Lainnya

AKBP Ranefli mengatakan, penyerahan BTPKLW dari pemerintah itu bertujuan untuk membantu masyarakat di Bali, termasuk di Kabupaten Tabanan, guna menopang kebutuhan masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. “Pemerintah sangat merasakan dampak yang ditimbulkan bencana nonalam, yaitu Covid-19 ini, yang mengakibatkan kesulitan ekonomi yang dialami seluruh masyarakat. Banyak yang kehilangan mata pencaharian karena para karyawan dirumahkan, juga banyak usaha kecil dan menengah yang gulung tikar,” ungkapnya.

Dengan memahami kondisi seperti itu, lanjutnya, pemerintah berupaya menjembatani kebutuhan masyarakat. Di antaranya melalui beberapa tahap pembagian sembako, dan saat ini kembali membantu masyarakat Bali, khususnya untuk warga di Kabupaten Tabanan, dengan memberikan bantuan langsung tunai khusus kepada pedagang kaki lima dan warung. Bantuan dimaksud berupa uang tunai Rp1.200.000.

Baca juga :  Tingkatkan Nilai Produk, Diskop Denpasar Gelar Diklat Keterampilan bagi UMKM

“Untuk penyaluran tersebut agar tepat sasaran dan  jumlah nominal uang bantuan tidak berkurang, maka dipercayakan kepada jajaran Polres Tabanan,” ucap Ranefli.

Ditambahkan, bantuan pemerintah langsung tunai ini adalah bantuan gelombang I. Sesuai dengan data akan diberikan dan diserahkan langsung kepada masyarakat sebanyak 50 orang. Untuk penyaluran bantuan kepada masyarakat yang lain akan berlanjut pada hari-hari berikutnya.

“Semoga bantuan ini dapat menggairahkan ekonomi masyarakat, juga untuk meringankan beban di tengah pandemi Covid-19 saat ini. Pemerintah pun menyadari bahwa bantuan ini tidak akan dapat menyelesaikan semua kebutuhan ekonomi, tetapi ini merupakan wujud kepedulian pemerintah kepada warganya yang terdampak Covid-19,” tegasnya.

Proses penyaluran bantuan langsung tunai ini, khususnya Polres Tabanan, bekerja sama dengan Dinas Koperasi Tabanan dan BRI Cabang Tabanan. Dengan melakukan pendataan dan verifikasi data masyarakat yang berhak menerima, dan tidak ada unsur diskriminatif sedikit pun. Di samping itu, agar bantuan ini dapat dimantaatkan dengan baik.

Acara inti dilanjutkan dengan penyerahan atau penyaluran bantuan tersebut, yang dilakukan bergantian sesuai antrean. Untuk itu, dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. gap

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.