Pilkel Serentak di Tabanan, Lima Petahana di Pupuan Tumbang

  • Whatsapp
SUASANA rekapitulasi penghitungan perolehan suara di salah satu desa dalam Pilkel 2021 yang dilaksanakan serentak di Kabupaten Tabanan, Minggu (31/10/2021). Foto: ist

TABANAN – Pemilihan Perbekel (Pilkel) 2021 yang dilaksanakan serentak di Kabupaten Tabanan, secara umum berlangsung aman dan lancar, Minggu (31/10/2021). Pilkel serentak dilaksanakan di 22 desa di sembilan kecamatan, kecuali Kecamatan Tabanan. Dari sembilan kecamatan, desa-desa yang menyelenggarakan pilkel hasil yang diperoleh beragam.

Yang menarik yakni di Kecamatan Pupuan. Dari enam desa yang melaksanakan pilkel, lima calon petahana tumbang semua. Kecuali di Desa Padangan, calon petahana I Wayan Wardita unggul dengan perolehan 769 suara atas rivalnya I Wayan Sabdayana dengan 608 suara.

Bacaan Lainnya

Di lima desa lainnya muncul wajah baru yang berhasil menumbangkan petahana. Antara lain I Wayan Muliastra di Desa Karyasari, I Wayan Susana (Desa Sanda), I Wayan Juana (Desa Kebon Padangan), I Gede Rimayasa (Desa Pujungan), dan I Nengah Suara di Desa Sai.

Di Kecamatan Selbar, I Dewa Putu Supartha juga berhasil menyingkirkan petahana I Wayan Suyadnya S. Putera di Desa Selabih. Begitu juga I Wayan Yaman yang unggul atas I Nyoman Yudiartana di Desa Bengkel Sari.


Di Desa Bajera, Kecamatan Selemadeg, calon petahana I Putu Sukarata belum tertandingi, dengan perolehan 46 suara, jauh meninggalkan perolehan suara tiga calon lainnya. Di Bajera Utara, I Wayan Suparma menang dengan perolehan 399 suara. I Wayan Arsa Wikanta juga melesat dengan perolehan 1.877 suara, meninggalkan rival yang hanya dengan 139 suara.

Baca juga :  Berkerumun, Antrean di Gerai Mie Ditertibkan

Sementara di Wanagiri Kauh, I Made Kerta Giri unggul tipis atas dua lawannya, dengan perolehan 570 suara. Di Seltim, hanya satu desa yang melaksanakan pilkel, yakni Desa Gadungan. Di desa tersebut, I Wayan Muliartana menang (1.422) atas pesaingnya, I Ketut Manuaba (746).


Di Kecamatan Kerambitan juga hanya satu desa yang melaksanakan pilkel, yakni Desa Baturiti. Hasil pleno menetapkan I Made Suryana dengan perolehan 1.721 sebagai pemenang, mengalahkan I Made Astawa (334).

Begitu juga di Kecamatan Kediri hanya satu desa melaksanakan pilkel, yaitu Desa Beraban. Pemenangnya adalag I Putu Heri Susanta dengan 2.238 suara, mengungguli dua calon lainnya, I Made Adhi Atmaja dan I Wayan Sukariana. Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, calon petahana I Made Mudita menang tipis dengan 2.612 suara, atas lawannya I Made Widana dengan 2.127 suara.

Sementara di Desa Mekarsari, I Ketut Lanus menang telak atas I Ketut Jasa dengan skor 2.064 – 869 suara. Di Kecamatan Penebel, petahana I Made Sukapariana menang tipis atas I Made Asmarayasa dalam pilkel di Desa Babahan, dengan skor suara (1.208 – 1.030).

Di Desa Tajen, I Gusti Made Sukerta memenangi pilkel atas dua calon lainnya. Di Desa Tegallinggah, petahana I Putu Adi Karsa Utama menang telak atas I Wayan Suarta (1.566 – 434). Begitu juga petahana di Desa Pesagi, I Made Sudana, mengalahkan dua calon pesaingnya. gap

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.