Piala Soeratin U17 Bali 2021: PS Badung ke Final setelah Singkirkan Bali FC

  • Whatsapp
SKUAT PS Badung U17 melaju ke babak final Piala Soeratin Rayon Bali 2021, setelah mengalahkan Bali FC 1-0. foto: ist

TABANAN – Skuat PS Badung U17 melaju ke final Piala Soeratin Rayon Bali 2021, setelah memenangi laga ”derby” sesama tim dari Kabupaten Badung yakni Bali FC dengan skor 1-0, pada babak semifinal di Stadion Debes, Kabupaten Tabanan, Rabu (22/12/2021).

Pertandingan sarat gengsi ini, berlangsung ketat sepanjang 2 X 40 menit. Tragisnya, babak pertama yang diperkirakan bakal tidak terjadi gol, justru PS Badung secara mengejutkan bisa menjebol gawang Bali FC saat tambahan waktu 1 menit.

Bacaan Lainnya

Kembali penyerang haus gol, Komang Nathan Suarnatya Putra menjadi pahlawan kemenangan PS Badung, setelah pemain yang akrab dipanggil Nathan itu berhasil memperdaya kiper Bali FC, Daniswhara Kens Rajendra.

Di babak kedua, Bali FC yang ditangani Pelatih Made Sudiana, mencoba meningkatkan itensitas serangan ke pertahanan PS Badung. Tapi segala daya upaya yang dilakukan Sulaiman Harahap dan kawan-kawan, belum mampu menjebol gawang PS Badung sampai peluit panjang ditiup Wasit Khotib Ibnu Hazar dari Jembrana.

Di final, PS Badung akan menhadapi pemenang antara East Bali FC Karangasem dengan Perseden Denpasar, yang dilangsungkan Kamis (23/12/2021).

”Kami sangat bersyukur bisa melaju ke final. Sukses ini tentu berkat semangat dan kerja keras para pemain,” ujar Pelatih Kepala PS Badung, Nyoman ”Karton” Sukadana, usai laga.

Baca juga :  Antisipasi Gangguan Saat Libur Idul Fitri, Perumda TAB Tabanan Imbau Pelanggan Stok Air

Siapa pun lawannya di final (Perseden atau East Bali), bagi Karton tak masalah karena pastinya PS Badung siap menghadapi dan tetap berusaha memenangkan pertandingan untuk meraih gelar juara. ”Perseden atau East Bali, bagi saya sama saja,” tegasnya.

Di sisi lain, Pelatih Bali FC Made Sudiana mengaku menerima kekalahan tersebut dengan gentle. Menurutnya, permainan timnya sudah sangat maksimal, hanya PS Badung dinilai lebih jeli memanfaatkan peluang yang mereka dapat.

”Jalannya pertandingan sangat seru, seperti laga final dan sarat gengsi. Tetapi saya akui, PS Badung lebih jeli memanfaatkan peluang,” ujar Mudiana, seraya menyampaikan selamat buat PS Badung yang akhirnya melaju ke final. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.