Perumda Air Minum TAB Tabanan Maksimalkan Pelayanan

  • Whatsapp
SALAH satu upaya pelayanan dari Perimda TAB Tabanan adalah perbaikan fasilitas pipa air, agar air bersih terus mengalir ke para pelanggan. Foto: ist
SALAH satu upaya pelayanan dari Perimda TAB Tabanan adalah perbaikan fasilitas pipa air, agar air bersih terus mengalir ke para pelanggan. Foto: ist

TABANAN – Perumda Air Minum Tirta Amertha Buana (TAB) Tabanan tetap memaksimalkan pelayanan kepada para pelanggan, meskipun dalam situasi pandemi Covid-19 dan PPKM level 4 yang masih diterapkan hingga saat ini. “Selain itu, juga menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin,” ungkap Humas Perumda Air Minum TAB, Wayan Agus Suanjaya, Senin (23/8/2021).

Suanjaya mengatakan, setiap hari kerja sebelum mulai bekerja, para karyawan menjalani pengecekan suhu tubuh, dan dipastikan telah mencuci tangan dengan sabun. Selain itu area kantor juga rutin disemprotkan desinfektan. “Hal itu tak hanya berlaku di kantor pusat, namun juga di unit-unit pelayanan yang ada di Kerambitan, Selemadeg, Penebel, dan Baturiti,” ujar Agus, yang juga didampingi Kabag Hubungan Langganan, IB Marhenjaya Wirata.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, Perumda Air Minum TAB pun memastikan pasokan air minum kepada para pelanggan senantiasa terpenuhi, sehingga rutin melakukan pengecekan terhadap pipa induk. Hal itu guna menghindari kebocoran yang bisa saja terjadi sewaktu-waktu. ‘’Seluruh bagian siaga untuk mengantisipasi jika terjadi gangguan,’’ ujarnya.

Kendati demikian, pelanggan juga tetap diminta untuk melakukan penyetokan air. Menurutnya, dengan stok air tersebut bisa meminimalkan kekurangan air, jika sewaktu-waktu terjadi hambatan.

Baca juga :  Kapolresta Denpasar Sebut PKM Dukung Pengurangan Gangguan Kamtibmas

Sementara Marhenjaya Wirata menambahkan, terkait pembayaran rekening air minum, pelanggan juga tidak perlu datang langsung ke Kantor Pusat Perumda Air Minum TAB ataupun kantor unit. Sebab, pembayaran juga bisa dilakukan di agen-agen yang telah bekerja sama dengan Pemuda Air Minum TAB, serta Bank BPD di seluruh Bali, baik secara langsung melalui teller ataupun ATM, atau juga dengan mobile banking.

“Dengan demikian, hal itu dapat mengurangi kerumunan, dan pelanggan tidak perlu keluar rumah. Dan, untuk semakin memudahkan pelanggan, pembayaran lewat mobile juga bisa dilakukan dengan metode transfer

antarbank,” ujar Marhenjaya.

Beberapa cara yang bisa dilakukan adalah melalui mobile banking BPD Bali, internet banking BPD Bali, dan melalui ATM BPD Bali. Namun, bagi pelanggan yang tidak memiliki rekening BPD, bisa menggunakan menu transfer dari bank selain BPD Bali.

“Namun, sebelumnya pelanggan bisa mengecek tagihan rekening dengan cara ketik TGH (spasi) nomor sambungan (SBG), kirim ke nomor 087861444401,” ujarnya.

Ditambahkan, saat ini (per Juli 2021) Perumda TAB memiliki 59.903 SR. Pada 2021, target sambungan baru sebanyak 1.300 SR, dan per Juni 2021 telah tercapai 680 SR. Kendati masih dalam masa pandemi, Perumda TAB pun optimis target akan tercapai hingga akhir 2021. gap

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.