Peringati Hari Jadi ke-75 TNI AL, Lanal Denpasar Ziarah Tabur Bunga di TMP Pancaka Tirta

  • Whatsapp
DANLANAL Denpasar Kolonel Laut (P) Ketut Budiantara, S.E (jongkok) saat memimpin ziarah tabur bunga di TMP Pancaka Tirta, serangkaian memperingati Hari Jadi ke-75 TNI AL, Rabu (9/9/2020). foto: ist

TABANAN – Dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-75 TNI Angkatan Laut (AL) tahun 2020, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Denpasar dibawah pimpinan (Danlanal), Kolonel Laut (P) Ketut Budiantara, S.E. melaksanakan ziarah tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pancaka Tirta, Tabanan, Bali, Rabu (9/9/2020).

Komandan Lanal Denpasar memimpin acara ziarah tabur bunga didampingi Ketua Cabang 10 Korcab V DJa II Ny. Dewi Ketut Budiantara diikuti oleh Para Perwira, Bintara/Tamtama dan PNS serta Pengurus Jalasenastri Cabang 10 Korcab V DJA II.

Bacaan Lainnya

Upacara ziarah tabur bunga kali ini dilaksanakan dengan diawali penghormatan kepada arwah para pahlawan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan pemanjatan doa. Pada kesempatan tersebut, Komandan Lanal Denpasar meletakkan karangan bunga di tugu TMP Pancaka Tirta Tabanan dilanjutkan dengan penaburan bunga di pusara para pahlawan kusuma bangsa diikuti seluruh peserta ziarah.

Sebagai penghormatan kepada arwah para Pahlawan, Danlanal juga menyempatkan diri untuk berdoa dan berziarah di salah satu makam pahlawan atas nama Letkol Laut (P) R. Soekamto yang merupakan salah satu mantan Komandan Lanal Denpasar-Bali era pertama.

Kegiatan ziarah tabur bunga ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Jadi Ke-75 TNI Angkatan Laut tahun 2020 serta sebagai bentuk penghargaan sekaligus penghormatan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur berjuang menegakkan kedaulatan bangsa dan negara Indonesia dari tangan para penjajah. yes

Baca juga :  Cegah COVID-19, Buleleng Tutup Sementara 30 Objek Wisata

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.