Penyelenggaraan BRI Liga 1 Timbulkan Efek Berganda

PARA pemain Bali United merayakan kegembiraan saat penganugerahan juara BRI Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (31/3/2022). foto: antaranews

MANGUPURA – Dirut BRI Sunarso mengatakan, suksesnya penyelenggaraan BRI Liga 1 2021/2022 merupakan sejarah baru dalam dunia sepak bola Tanah Air, bahkan kembali diselenggarakannya kompetisi itu juga telah menimbulkan efek berganda yang kuat.

BRI Liga 1 sebagai kompetisi kasta tertinggi sepak bola d Indonesia yang resmi berakhir di Bali pada Kamis (31/3) itu berhasil dimenangi oleh Bali United dan sukses diselenggarakan di tengah masa pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Dari sisi ekonomi, penyelenggaraan BRI Liga 1 berhasil menjadi motor penggerak ekonomi khususnya di industri sepak bola nasional serta UMKM yang terlibat dalam industri sepak bola,” ujar Sunarso dalam keterangannya, Jumat (1/4/2022).

Ia mengatakan, suksesnya penyelenggaraan BRI Liga 1 2021/2022 juga menjadi bukti kesiapan Indonesia dalam menyelenggarakan kegiatan khususnya kegiatan olahraga ke dunia internasional. “Kesuksesan ini menjadi bukti kepada dunia internasional bahwa Indonesia mampu menggelar kegiatan besar di tengah pandemi,” katanya

Menurut Sunarso, kesiapan seluruh pemangku kepentingan juga telah membuat gelaran BRI Liga 1 berjalan dengan baik meski dihadapkan berbagai kondisi penuh tantangan, terutama situasi pandemi.

“Kami ucapkan selamat dan terima kasih kepada PSSI, PT. LIB, Kemenpora, seluruh klub peserta BRI Liga 1, pemain, staf serta para suporter di seluruh Indonesia sehingga kompetisi dapat berjalan lancar,” katanya, dikutip posmerdeka.com dari antaranews.

Kompetisi ini sempat vakum selama lebih dari satu tahun pada 2020-2021. Akibatnya, berdasarkan riset Lembaga Penyelidikan Ekonomi dan Masyarakat Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia yang dipublikasikan pada 2020 menyebut kerugian ekonomi dari terhentinya sepak bola di dalam negeri mencapai Rp2,7 triliun hingga Rp 3 triliun per tahun. Selain itu terdapat sekitar 24 ribu orang yang terlibat secara langsung dalam industri sepak bola nasional.

Baca juga :  Angkut Pasien Isoman ke Isoter, Danramil Kubu Keluhkan Nihil Ambulans Khusus

Sunarso menambahkan, hadirnya BRI dalam ajang BRI Liga 1 musim 2021-2022 membawa optimisme bagi pelaku industri sepak bola dan UMKM. Untuk itu, BRI berterima kasih kepada masyarakat Indonesia yang telah mendukung kesuksesan penyelenggaraan BRI Liga 1.

“Kami juga mengucapkan selamat kepada Bali United yang berhasil menjadi juara BRI Liga 1 musim 2021/2022 dan menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya bagi 18 klub yang telah berkompetisi dalam 306 pertandingan Liga 1 2021/2022,” pungkasnya. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.