Pengurus Periode 2021-2024 Resmi Dilantik, KNPI Gianyar Wajib Sinergi dengan Pemerintah

  • Whatsapp
PENYERAHAN bendera KNPI kepada Ketua KNPI Gianyar terpilih. Foto: adi

GIANYAR – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Gianyar resmi dilantik di ruang sidang utama Bupati Gianyar, Jumat (22/10/2021). Mereka akan mengampu organisasi mulai 2021 sampai 2024.

Turut hadir dalam pelantikan itu Bupati Gianyar, I Made Mahayastra; Ketua DPRD Gianyar, I Wayan Tagel Winarta; Kapolres Gianyar, AKBP Made Bayu Sutha; Dandim 1616/Gianyar, Letkol Inf. Hendra Cipta; Sekda Gianyar, I Made Gede Wisnu Wijaya; dan Ketua KNPI Bali, I Nyoman Gede Antaguna, serta OPD terkait.

Bacaan Lainnya

KNPI Gianyar merupakan wadah bernaungnya organisasi-organisasi pemuda di Kabupaten Gianyar. Selain menjadi wadah, juga berfungsi sebagai jembatan dan perpanjangan tangan anak muda Gianyar terhadap Pemkab maupun stakeholder yang ada, di bawah naungan Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Gianyar.

“Kami senantiasa bersinergi untuk menyukseskan program Pemerintah Daerah dan Bapak Bupati,” kata Ketua DPD KNPI Gianyar, Komang Bramana Tri Wibawa, yang akrab disapa Bram.

Dia berterima kasih atas dukungan Bupati, baik anggaran maupun juga moral. Dia memuji Mahayastra yang mau masuk dalam bingkai film KNPI Gianyar saat organisasi mengikuti lomba KNPI Provinsi Bali.

“Kita mendapat juara terfavorit dari masyarakat di media sosial, itu membuktikan kreativitas anak muda Gianyar masih ditunggu,” serunya.

Baca juga :  Bupati Dana Instruksi Prioritaskan Pencairan Insentif Nakes, Larang Pindah Tugas ke Luar Karangasem

Nyoman Gede Antaguna menambahkan, program KNPI Gianyar harus bersinergi dengan program Pemkab. Dengan begitu dapat memaksimalkan program tersebut, dan dapat mewujudkan visi-misi Pemkab Gianyar mewujudkan masyarakat damai, aman, sejahtera, mandiri bernapaskan Tri Hita Karana dengan konsep Pembangunan Semesta Berencana.

”Itu bukan isapan jempol, terbukti dengan pembangunan infrastruktur di tengah pandemi seperti sekarang,” pujinya.

Dukungan Pemkab terhadap anak muda Gianyar, sambungnya, terbukti dengan salah satu “aktor film” pada lomba KNPI Provinsi Bali adalah Bupati Mahayastra.

“Satu-satunya peserta film yang dapat menghadirkan Bupati, walaupun hanya 5 detik, tapi ini benar-benar menginspirasi peserta lain bahwa suport Bupati Gianyar sangat luar biasa terhadap KNPI Gianyar,” ulas Antaguna.

Dia berharap pengurus DPD KNPI Gianyar segera melakukan rapat kerja, sehingga dapat mengidentifikasi masalah lokal. Tentunya dengan tetap bergandengan dengan Pemkab tanpa meninggalkan idealisme, sehingga Kabupaten Gianyar bisa makin berkembang.

Bupati Mahayastra berkata, sebagai wadah pemersatu generasi muda Gianyar, KNPI dapat menciptakan kader pemimpin muda yang memiliki jiwa nasionalisme, sportif, kreatif, inovatif, serta peduli lingkungan dan masyarakat. Terlebih kaum muda merupakan generasi penerus bangsa ini.

“Saya mengucapkan selamat bertugas kepada pengurus DPD KNPI Gianyar periode 2021-2024. Semoga saudara-saudara dapat melaksanakan tugas dengan baik dalam melaksanakan visi dan misi organisasi,” pintanya. adi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.