Pengurus Dikukuhkan, Askot PSSI Denpasar Harapkan Kontribusi PS Kaswari

  • Whatsapp
KETUA Umum Askot PSSI Denpasar, AA. Ngurah Garga Chandra Gupta (kanan) memberi selamat kepada jajaran pengurus PS Kaswari periode 2021-2026, usai acara pengukuhan. foto: ist

DENPASAR – Sebagai anggota Askot PSSI Denpasar, PS Kaswari diharapkan memberi kontribusi positif untuk kemajuan persepakbolaan Denpasar, baik untuk tim usia dini, junior maupun tim senior Perseden.

Harapan itu disampaikan Ketua Umum (Ketum) Askot PSSI Denpasar, AA. Ngurah Garga Chandra Gupta, saat mengukuhkan kepengurusan baru PS Kaswari periode 2021-2026, di ruang pertemuan Jero Gede Majapahit Pemecutan, Denpasar, Sabtu (8/1/2022).

Bacaan Lainnya

Chandra Gupta sangat mengapresiasi semangat pengurus baru PS Kaswari, sekaligus mendukung program Askot PSSI Denpasar dalam pembinaan sepakbola di ibu kota provinsi Bali itu, mulai usia dini hingga senior.

”Saya sangat berharap, PS Kaswari memberi kontribusi positif untuk kemajuan sepakbola Denpasar,” kata Chandra Gupta yang saat itu didampingi sejumlah pengurus Askot PSSI Denpasar seperti I Gusti Lanang Rai Bujana (Exco), IB. Purnaya (Sekretaris) dan IB. Geriawan (Humas).

Pria yang akrab disapa Turah Mantri ini menambahkan, PS Kaswari merupakan klub sangat disegani terutama di era 1980 hingga 90-an dan juga menjadi klub yang selalu menjadi penyumbang pemain untuk tim Perseden di kancah regional maupun nasional. Klub ini juga punya banyak pendukung fanatik.

”Saat saya masih aktif main bola, saya sering bertemu dengan PS Kaswari terutama dalam kompetisi internal Perseden,” kenang Chandra Gupta yang juga mantan pemain Perseden d era 90-an ini.

Baca juga :  Tembok Penyengker Rutan Bangli Jebol, Penghuni Dijaga Ekstra Ketat

Saking semangatnya, hampir semua pengurus PS Kaswari dinakhodai M. Taufik Hidayat hadir saat acara pengukukan tersebut. Kebangkitan Kaswari, kata Taufik Hidaat, karena tergugah program kerja Askot PSSI Denpasar sebagai induk klub-klub sepakbola di Denpasar. ”Salah satunya menggulirkan kembali kompetisi internal Perseden, serta pembinaan pemain usia dini secara berkesinambunan,” ucapnya.

”Ini sesuai juga dengan tujuan PS Kaswari, terutama dalam pembinaan usia dini ini yakni; menampung bakat dan minat anak-anak untuk mengasah kemampuan, baik teknik dan skil bermain bola yang benar. Tujuan lainnya mengurangi dampak buruk terhadap penyalahgunaan narkoba yang belakangan ini makin berkembang dan meresahkan masyarakat,” imbuh Taufik.

Ia menambahkan, selain pemain senior, klub yang bermarkas di bilangan Jalan A Yani Denpasar, juga akan membina pemain usia dini mulai kelompok 13 tahun (U13), U15. ”Tim senior sudah kita persiapkan untuk menghadapi kompetisi internasil Perseden tahun 2022,” pungkas Taufik.

Berikut susunan pengurus PS Kaswari 2021-2026: Pembina: Kepala Desa Dauh Puri Kaja. Pelindung: Forum Peduli Wanasari Bersatu (FPWB). Pelindung: Didik Supriadi dan H. Iman Aminudin. Ketua Umum: M. Taufik Hidayat. Ketua Harian: Saiful Bahri. Sekretaris: Saharudin. Bendahara: Selamet (Amak).

Sementara susunan Pelatih: Usman Abu Bakar (koordinator U15), Beni Lukman (koordinator U17), Ketut Sunarta (koordinator U13), Abdul Halim dan Rahmat Batur. Perlengkapan: Hasan Malen dan M. Fadli. Dokumentasi: Fikri Ardiansyah. Manajer: H. Djono (U13), Lilik Mulyadi (U15 dan U17), Muhammad Zaenal (tim senior). yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.