Pengprov TI Bali Gelar Ujian Kenaikan Tingkat dan Diklat Penguji Daerah

  • Whatsapp
PELAKSANAAN Ujian Kenaikan Tingkat Poom/Dan Kukkiwon tahun 2021 serta Diklat untuk penguju daerah yang digelar Pengprov TI Bali di Markas Detasemen Kaveleri 4/Simha Pasupati, Tuban, Kuta, Badung. foto: ist

MANGUPURA – Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia (Pengprov TI) Bali menggelar Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) Poom/Dan Kukkiwon tahun 2021 serta Pendidikan dan Latihan (Diklat) untuk penguju daerah.

Kegiatan selama dua hari (20-21 Maret 2021) tersebut dilaksanakan di Markas Detasemen Kaveleri 4/Simha Pasupati (Denkav 4/SP), Jalan Raya Kediri Tuban, Kuta, Kabupaten Badung, Bali. Kegiatan kali pertama Pengprov TI Bali dibawah kepemimpin (ketua umum) Ir. AA Putu Agung Suryawan Wiranatha MSc, Phd, diikuti 54 peserta dari selusuh Pengkab/Pengkot se-Bali.

Bacaan Lainnya

Karena di tengah pandemi covid-19, kegiatan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat. Bahkan sebelum pelaksanaan ujian dan diklat, seluruh peserta diharuskan rapid tes antigen. Seluruh peserta juga diingatkan untuk selalu memperhatikan faktor kesehatan dan keamanan selama berlatih dan beraktivitas di tengah pandemi Covid-19.

Agung Suryawan juga meminta seluruh peserta mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat Poom/Dan Kikkiwon serta Diklat Penguji Daerah. ”Kerahkan segala kemampuan dan tunjukkan kompetensi kalian agar bisa lolos dan mendapatkan nilai terbaik dalam mengikuti kegiatan kali ini,” harap Agung Suryawan saat membuka kegiatan.

PARA peserta Ujian Kenaikan Tingkat Poom/Dan Kukkiwon tahun 2021 serta Diklat untuk penguju daerah yang digelar Pengprov TI Bali, foto bersama di Markas Detasemen Kaveleri 4/Simha Pasupati, Tuban, Kuta, Badung.

Dijelaskan, semula kegiatan ini akan diikuti 56 peserta, namun 2 peserta terpaksa dipulangkan, karena saat dilakukan pemeriksaan secara medis (swab test), keduanya menunjukkan reaktif Covid-19. ”Kegiatan ini bertujuan meningkatkan kompetensi para taekwondoin. Begitu pula dengan keberadaan penguji daerah yang sangat dibutuhkan dalam setiap ujian level daerah,” ungkap Agung Suryawan.

Baca juga :  Sambut Kenormalan Baru, LG Kampanye “Kami Bersama Anda”

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana I Wayan Sumada melaporkan, total ada 54 peserta, 7 peserta diantaranya mengikuti ujian Poom 1, Dan 1 sebanyak 17 peserta, 12 peserta mengikuti ujian Dan 2, Dan 3 (10 peserta), serta Dan 4 (8 peserta).

Sementara itu, pihak Denkav 4/SP yang diwakili Wadandenkav 4/SP Kapten Athar (mewakili Dandenkav 4/SP) mengingatkan agar selama mengikuti kegiatan yang berada di Markas Denkav 4/SP, tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan melalui 3M yaitu, selalu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak aman. Selain itu, peserta juga diminta memperhatikan faktor keamanan agar seluruh rangkaian kegiatan tersebut dapat berjalan dengan tertib, lancar, dan aman.

Hadir dalam UKT Poom/Dan Kukkiwon Penguji Internasional GM Tubagus Indra Mulia Zuhri, didampingi 2 penguji Nasional yaitu, Sabeum I Wayan Sumada (Dan V Kukkiwon) serta Sabeum Sandiaz Antonio (Dan V Kukkiwon). Hadir juga perwakilan dari Ketua Pengkab/Penkot TI se-Bali. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.