Penataan Objek Wisata Nusa Penida Perkuat Potensi Ekonomi Klungkung

BUPATI Suwirta menyosialisasikan penataan objek wisata, Sabtu (15/1/2022). Foto: ist

KLUNGKUNG – Penataan sejumlah objek wisata di wilayah Kecamatan Nusa Penida disosialisasikan Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, Sabtu (15/1/2022) di Nusa Penida. Sosialisasi ini guna memperoleh dukungan warga dalam agenda penataan, untuk menjadikan objek itu lebih menarik, aman dan nyaman serta wisatawan betah berlama-lama.

Menurut Suwirta, Nusa Penida adalah titik ungkit pembangunan di Klungkung. Itu sebabnya penataan objek wisata, pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan warga digarap lebih optimal.

Bacaan Lainnya

“Jika penataan bisa terealisasi, maka berbagai potensi yang dimiliki Nusa Penida akan menghasilkan uang. Dan, saya tegaskan saya tidak ada kepentingan apapun dalam penataan objek wisata di Nusa Penida,” seru Suwirta saat sosialisasi di Kantor Desa Sakti, Kantor Desa Bungamekar, Balai Desa Batumadeg dan di Kantor Desa Sekartaji bersama Sekda Klungkung, Gede Putu Winastra, itu.

Saat sosialisasi itu, warga Desa Batumadeg, Kadek Suarta, mengingatkan Bupati Suwirta agar kesucian Pura Hyang Pancuhan di Tembeling harus terjaga. Jika penataan sudah terwujud, dia menyarankan pengelolaan objek wisata dikerjasamakan dengan pihak desa.

Sementara Nyoman Murdana dari Desa Sekartaji menyambut baik perencanaan itu, sembari berharap Desa Sekartaji bisa bangkit memiliki sektor sektor yang bisa menghidupi masyarakat setempat.

Baca juga :  Buleleng Perketat Penerapan Protokol Kesehatan Sektor Pasar

Dia juga minta Kantor Pertanahan bisa membantu status tanah di Bukit Teletubies untuk bisa disertifikatkan, sehingga tidak ada keraguan dalam menyerahkan kepada Pemkab untuk ditata. “Jadi, warga di Sekartaji bisa bekerja dan berkarya di desanya sendiri, bukan merantau keluar daerah,” pesannya. baw

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.