Peduli Warga Terdampak Corona, SMK Bali Dewata – SMK Kesehatan Bali Dewata Serahkan Bantuan Sembako

  • Whatsapp

DENPASAR – SMK Bali Dewata dan SMK Kesehatan Bali Dewata yang bernaung di bawah Yayasan Pendidikan Gita Asrama Mandala, memiliki kepekaaan sosial tinggi terhadap masyarakat terdampak Corona (Covid-19). Kedua sekolah ini menyerahkan sembako, masker dan spanduk wajib masker kepada warga di Kantor Desa Peguyangan Kaja, Kantor Lurah Peguyangan dan Kantor Desa Peguyangan Kangin.

Bantuan diserahkan Ketua Yayasan Pendidikan Gita Asrama Mandala, I Wayan Cahyadi Adiguna, SE., didampingi Kepala SMK Bali Dewata, Ni Ketut Sutarsih, SE dan Kepala SMK Kesehatan Bali Dewata, Ns. Ni Kadek Bayu Sintha Sri Utami, S.Kep., serta para guru dan pegawai, belum lama ini. Bantuan sembako juga diserahkan pihak yayasan kepada guru dan pegawai SMK Bali Dewata dan SMK Kesehatan Bali Dewata serta pendidik Taman Kanak-kanak.

Usai menyerahkan bantuan, Cahyadi Adiguna berharap bantuan sembako ini dapat memenuhi kebutuhan dan meringankan beban masyarakat dalam situasi Pandemi saat ini. ‘’Dalam kondisi seperti ini, tentu tidak sedikit masyarakat merasakan dampak wabah virus Corona, terutama di sektor ekonomi. Dampaknya pun sangat terasa di seluruh lapisan masyarakat, dengan adanya bantuan ini berharap meringankan kebutuhan masyarakat,’’ harap Cahyadi Adiguna.

Baca juga :  24 Kafe Ikan di Kedonganan Tutup Sementara

Ia juga bersyukur, kepercayaan masyarakat pada SMK Bali Dewata dan SMK Kesehatan Bali Dewata terus meningkat. Terbukti sejak dibuka pendaftaran gelombang pertama dan kedua, sudah ratusan calon siswa baru yang mendaftar ulang.

Kepala SMK Bali Dewata, Ni Ketut Sutarsih, SE dan Kepala SMK Kesehatan Bali Dewata, Ns. Ni Kadek Bayu Sintha Sri Utami, S.Kep., menambahkan, SMK Bali Dewata tahun ini mencari 400 siswa baru untuk Program Keahlian Akomodasi Perhotelan, Jasa Boga, Multimedia, Teknik Komputer Jaringan dan Akutansi. Sementara SMK Kesehatan Bali Dewata akan menerima 200 siswa baru untuk program keahlian Keperawatan dan Farmasi.

SMK Bali Dewata dan SMK Kesehatan Bali Dewata selain memberikan biaya pendidikan terjangkau, mutu lulusan dijamin sukses merebut pasar kerja. Bagi masyarakat yang ingin menyekolahkan putra-putrinya di SMK Bali Dewata dan SMK Kesehatan Bali Dewata bisa mendaftar langsung ke sekolah sekaligus melihat fasilitas sekolah, juga bisa mendaftar daring lewat website smkbalidewata.sch.id dan smkkesehatanbalidewata.sch.id serta bisa mengecek sosial media dua sekolah ini lewat Instagram @smkkesehatanbali dan @smkbalidewatadps. Siswa baru cukup mengisi form pendaftaran dan tidak dipungut biaya pendaftaran.

Baca juga :  PBSI Sambut Baik Penundaan PON XX/2020

“Calon siswa baru juga tidak dipungut uang gedung dan gratis SPP untuk bulan Juli 2020. Kami juga menyiapkan asrama bagi siswa dan khusus untuk siswa baru gratis biaya asrama selama setahun. Untuk SPP tahun ini tak ada kenaikan, SPP di SMK Bali Dewata tetap Rp250 ribu/bulan, sementara SMK Kesehatan Bali Dewata Rp 375 ribu/bulan,” papar Ni Ketut Sutarsih, dan Ns. Ni Kadek Bayu Sintha Sri Utami.

Soal fasilitas, dua sekolah yang berlokasi Jalan Ahmad Yani Utara, Peguyangan, Denpasar Utara ini dilengkapi gedung lantai 4, laboratorium, lahan parkir luas, free wifi, dan didukung SDM guru muda profesional dengan mengedepankan PBM yang inovatif, kreatif dan menyenangkan. Dua sekolah ini juga menjalin kerjasama dengan Pemerintah Jepang dalam penyaluran tenaga kerja. Tahun lalu sudah diberangkatkan tiga orang lulusan.

Baca juga :  PDP Covid-19 di Bali Tambah 9 Orang

Lulusan SMK Bali Dewata banyak mengisi sektor perbankan dan IT. Sementara lulusan SMK Kesehatan Bali Dewata banyak diterima kerja di apotek.

Cahyadi Adiguna, menambahkan biaya pendidikan di SMK Bali Dewata dan SMK kesehatan Bali Dewata, sangat murah tapi tidak murahan. Selaku Ketua Yayasan, ia terus memberikan dukungan penuh baik moral dan material agar kedua sekolah ini bisa terus berkembang dan menjadi sekolah terdepan di Bali. tra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.