Patroli Dialogis Ajak Pedagang Waspadai Upal dan Corona

  • Whatsapp
KANIT Sabhara Polsek Marga, Aiptu I Ketut Sugawa, bersama anggotanya melaksanakan patroli dialogis dengan para pedagang di Pasar Marga, Senin (4/5/2020). Foto: gap
KANIT Sabhara Polsek Marga, Aiptu I Ketut Sugawa, bersama anggotanya melaksanakan patroli dialogis dengan para pedagang di Pasar Marga, Senin (4/5/2020). Foto: gap

TABANAN – Kanit Sabhara Polsek Marga, Aiptu I Ketut Sugawa, rutin melaksanakan patroli ke tempat-tempat yang dipandang rawan kejahatan untuk meminimalkan tindakan kejahatan. Salah satu titik yang diatensi yakni Pasar Marga, Senin (4/5/2020) dengan cara patroli dialogis untuk menyampaikan pesan kamtibmas kepada para pedagang dan pengunjung pasar.

“Kami juga menyampaikan kepada mereka agar selalu hati-hati terhadap barang bawaan, khususnya barang berharga. Yang dikhawatirkan saat dalam situasi ramai akan dimanfaatkan pelaku tindak kriminal, salah satunya copet atau jambret,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Dalam transaksi, Sugawa pun mengingatkan para pedagang berhati-hati ketika menerima uang dari pembeli. Uang yang diterima agar betul-betul diperiksa dulu, untuk mengantisipasi uang palsu yang beredar.

Salah seorang pedagang yang akrab disapa Pak Wayan mengaku sempat waswas jika sampai terjadi uang palsu beredar. “Mudah-mudahan jangan sampai terjadi, karena hal itu bisa merugikan rakyat, terutama pedagang kecil seperti kami ini,” ujarnya.

Pada akhir kegiatan patroli dialogis, Aiptu Sugawa menyampaikan imbauan terkait antisipasi dan pencegahan virus Corona yang masih berkembang. Memutus rantai virus tersebut, dia mengajak masyarakat bersama-sama patuhi peraturan pemerintah dengan selalu menjaga jarak, mengenakan masker, cuci tangan dengan sabun, dan tetap di rumah.

Baca juga :  Kualifikasi Piala Dunia 2022, Timnas Indonesia vs Thailand Diundur

Sesuai peraturan pemerintah, sambungnya, bila jam pasar sudah waktunya tutup, pedagang agar segera menutup  kios ataupun warungnya. “Kembali ke rumah masing-masing, dan sampai di rumah agar segera mandi yang bersih serta ganti baju guna mencegah penyebaran virus Corona,” pesannya. gap

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.