Pasar Gotong Royong Krama Bali Bantu Kaum Marhean

  • Whatsapp
Foto : PASAR GOTONG ROYONG DPC PDIP Klungkung menggelar Pasar Gotong Royong Krama Bali di Desa Akah. Foto: baw
Foto : PASAR GOTONG ROYONG DPC PDIP Klungkung menggelar Pasar Gotong Royong Krama Bali di Desa Akah. Foto: baw

KLUNGKUNG – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Klungkung, menyambut baik program Pasar Gotong Royong Krama Bali yang dicetuskan Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali, Wayan Koster, yang juga Gubernur Bali, seperti apa yang tertuang dalam Surat Edaran Nomor 15036 Tahun 2020. Untuk mengimplementasikan, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Klungkung langsung mengelar Pasar Gotong Royong Krama Bali yang kedua, dilaksanakan di kawasan Desa Akah, Kecamatan Klungkung, Jumat (21/8).

‘’DPC PDI Perjuangan Kabupaten Klungkung menggelar Pasar Gotong Royong Krama Bali ini selain menindaklanjuti SE Gubernur Bali Nomor 15036 Tahun 2020, kami juga sepakat menyukseskan program ini karena sungguh merangkul atau membantu kaum marhaen (pedagang, petani, nelayan, red) yang produk pertaniannya dibeli langsung dari tangan petani, hasil tangkapan nelayan juga dibeli langsung tanpa harus melalui tengkulak, sehingga kami simpulkan program Pasar Gotong Royong Krama Bali ini sangat pro rakyat di tengah pandemi Covid-19,’’ ujar Ketua DPC PDI Perjuangan Klungkung, Anak Agung Gde Anom; didampingi Sekretaris Sang Nyoman Putrayasa.

Baca juga :  Denpasar Tambah 36 Kasus Positif Covid-19, Pasien Sembuh 10 Orang

Dia berharap agenda ini dapat meringankan beban ekonomi para petani hingga nelayan di tengah Pandemi Covid-19. Membantu menjembatani masyarakat Klungkung, khususnya di kawasan Desa Akah, Kecamatan Klungkung, untuk membeli kebutuhan pokoknya dengan lokasi yang terjangkau, dan tidak berkerumun lagi di pasar-pasar.

‘’Semoga program ini meringankan beban para petani, hingga nelayan kita, dan produk lokal yang dijual di Pasar Gotong Royong Krama Bali ini sangat sejalan dengan konsep pemikiran Bung Karno tentang Tri Sakti, yang salah satunya ialah mewujudkan berdikari dalam bidang ekonomi,’’ ungkapnya. 022

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.