Padi-Pondok Warga di Gegelang Hancur Diterjang Banjir

  • Whatsapp
SAWAH berisi tanaman padi milik warga Desa Gegelang, Manggis, Karangasem ludes diterjang banjir bandang. Foto: nad
SAWAH berisi tanaman padi milik warga Desa Gegelang, Manggis, Karangasem ludes diterjang banjir bandang. Foto: nad

KARANGASEM – Desa agegelang dan Antiga di Karangaem termasuk wilayah yang “menderita” akibat hujan deras yang menyirami kabupaten paling timur di Bali itu, Rabu (16/6/2021) malam. Sejumlah kerusakan terjadi di sejumlah titik, terutama menyasar lahan pertanian warga. 

Berdasarkan pantauan di Desa Gegelang, Manggis, Karangasem tedapat beberapa are sawah berisi tanaman padi milik warga ludes diterjang banjir bandang. Musibah menyebabkan pemilik sawah terancam tidak bisa memanen padi yang mulai menguning tersebut.

“Beberapa hari lagi saya sebenarnya sudah panen, tapi keburu hancur diterjang banjir,” tutur Jro Mangku Ketut Sabo, salah seorang warga, saat ditemui di lokasi kejadian dengan mimik sedih, Kamis (17/6/2021).

Luas sawah yang hancur diterjang banjir kurang lebih 40 are, dan kerugian ditaksir mencapai Rp5 juta lebih. Sebab, selain menghancurkan sawah, satu pondok yang digunakan sebagai tempat beristirahat juga ikut terbawa arus. “Dalam pondok saya tersebut ada 10 ekor burung merpati, dan semuanya hilang entah ke mana,” sambungnya lirih.

Ketut Sabo mengaku sepanjang hidupnya baru kali ini hujan sampai mengakibatkan banjir seperti itu. Bahkan sampai menghancurkan sawah dan pondok miliknya.

Selain sawah milik Ketut Sabo, beberapa sawah milik warga yang lainnya di Desa Gegelang juga dilaporkan mengalami kerusakan, terutama yang dekat dengan sungai. nad

Baca juga :  Denpasar Tambah 76 Positif Covid-19, Pasien Sembuh 68, Meninggal 3 Orang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.