Omicron Mengganas Batalkan Kejuaraan Bulutangkis Beregu Eropa 2022

  • Whatsapp
ILUSTRASI Servis bulutangkis.

JAKARTA – Kejuaraan Bulutangkis Beregu Eropa Putra dan Putri 2022 yang sedianya digelar di Lahti, Finlandia, pada 15-20 Februari dibatalkan karena jumlah kasus Omicron yang makin meningkat.

Finlandia sebelumnya telah menggelar secara aman dua Kejuaraan Eropa tahun lalu, termasuk Piala Sudirman, meski masih dalam situasi pandemi Covid-19. Namun situasi Covid-19 di Eropa saat ini terus mengganas terutama sejak munculnya varian Omicron.

Bacaan Lainnya

Akibatnya, Badminton Europe dan Badminton Finlandia tidak mau mengambil risiko terus menggelar turnamen, apalagi Kejuaraan Beregu Putra dan Putri merupakan ajang yang lebih besar dalam jumlah peserta, ofisial, dan relawan.

Kondisi tersebut tak hanya akan berpengaruh kepada tidak diperbolehkannya kehadiran penonton di dalam stadion, tetapi juga pembatasan lainnya ke kejuaraan.

“Kondisi ini tidak jelas apakah kejuaraan akan tetap diizinkan oleh pemerintah Finlandia,” demikian pernyataan Badminton Europe dalam laman resminya, yang dilansir posmerdeka.com dari antaranews.

“Izin tim untuk memasuki Finlandia pun belum jelas dan tentu nantinya akan ada kewajiban karantina bagi seluruh peserta, baik sebelum maupun setelah kegiatan, termasuk peserta yang terinfeksi virus saat pertandingan,” tulis dalam pernyataan yang sama.

Finlandia ditetapkan sebagai tuan rumah Kejuaraan Bulutangkis Beregu Eropa Putra dan Putri 2022 sebagaimana tertuang dalam kesepakatan bersama bahwa Kejuaraan Eropa 2022 akan dimainkan pada pekan ke-17 tahun ini.

Baca juga :  Pentingnya Membantu Masyarakat Disabilitas di Tengah Pandemi Covid-19

Dengan pembatalan ini maka kepastian tuan rumah Kejuaraan Eropa 2022 yang dijadwalkan pada April di Vantaa, Finlandia, perlu dilakukan negosiasi ulang. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.