“Nunas Tirta”, Terpeleset di Gunung Agung

SALAH seorang rombongan pamedek untuk nunas tirta di Pura Telaga Mas dievakuasi tim SAR setelah terpeleset dalam perjalanan mendaki ke puncak Gunung Agung, Kamis (10/3/2022). Foto: ist

KARANGASEM – Salah seorang rombongan pamedek untuk nunas tirta di Pura Telaga Mas terpeleset dalam perjalanan mendaki ke puncak Gunung Agung, Kamis (10/3/2022).

Pamedek bernama Ni Wayan Siska (16) asal Dusun Geriana Kauh, Desa Duda Utara, Selat, Karangasem itu terpeleset di atas kawasan Telaga Mas sekitar pukul 04.00 Wita.

Bacaan Lainnya

“Target sedang dalam perjalanan menuju puncak untuk mendak tirta, pada saat pertengahan tepat di atas Telaga Mas terpeleset dan mengalami cedera,” jelas Koordinator Pos SAR Karangasem, I Gusti Ngurah Eka Wiadnyana.

Proses evakuasi korban, sebutnya, berlangsung kurang lebih selama 1,5 jam dengan kondisi cuaca mendung. Tim SAR gabungan berhasil bertemu korban dalam keadaan sadar di ketinggian 1.857 mdpl, meski mengalami luka lecet dan bengkak di bagian bahunya.

Setelah diberikan pertolongan pertama, korban langsung dievakuasi menggunakan tandu menuju parkiran Pura Pasar Agung. Korban selanjutnya dibawa ke Puskesmas Selat dengan menggunakan ambulans PMI untuk mendapat penanganan medis. nad

Baca juga :  Operasi Gakkum, Sanksi Denda 8 Orang, “Push Up” 20 Orang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.