NU Dipimpin Gus Yahya, AHY Yakin Islam Wasathiyah Akan Terjaga

  • Whatsapp
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Foto: ist
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Foto: ist

MATARAM – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menyampaikan ucapan selamat dan harapan dengan terpilihnya KH Miftachul Akhyar sebagai Rais Aam, dan KH Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya) sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) periode 2021-2026.

“Selamat serta barakah atas terpilihnya KH Miftachul Akhyar sebagai Rais Aam dan KH Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya) sebagai Ketua Umum PBNU periode (2021-2026), menggantikan KH Said Aqil Siradj,” ucap Ketum AHY dalam siaran tertulisnya, Senin (27/12/2021).

Bacaan Lainnya

Dalam akun twitter pribadinya @AgusYudhoyono, dia juga menyakini,l di bawah kepemimpinan Gus Yahya, NU akan makin kokoh merawat pilar keislaman dan keindonesiaan. NU juga diyakini akan mampu meningkatkan kesejahteraan dan kemandirian umat.

‘’Yang utama, NU akan mampu terus mempromosikan corak Islam Wasathiyah sebagai pondasi perdamaian global. Kami, Partai Demokrat, siap bersinergi untuk menghadirkan kemaslahatan bagi umat, bangsa, dan negara,’’ kata AHY.

Gus Yahya terpilih menjadi Ketua Umum PBNU periode 2021-2026 setelah penghitungan suara yang dilaksanakan dalam rangkaian Muktamar ke-34 NU yang digelar di Lampung, Jumat (24/12/2021), Gus Yahya meraih 337 suara. Petahana KH Said Aqil hanya meraih 210 suara. rul

Baca juga :  Waspada! Cuci Tangan Jadi Modus Baru Pelanggaran Pemilu

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.