NTB Ditarget Jadi Tonggak Kembalinya Kejayaan Demokrat

KETUA DPD Partai Demokrat NTB, Indra Jaya Usman; bersama Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono. Foto: ist

LOBAR – Setelah ditetapkan sebagai Ketua DPD Partai Demokrat NTB oleh DPP Partai Demokrat, Indra Jaya Usman (IJU) pelan tapi pasti menjadi salah satu tokoh muda berpengaruh di Bumi Gora.

Dalam acara Silahturahmi dan Kontemplasi Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat bersama Ketua Umum, pengurus DPP, kalangan Fraksi DPR RI dan ketua DPD se-Indonesia, Minggu (17/4/2022) malam di Hotel Sultan Jakarta, IJU mencuri perhatian dengan ditetapkannya NTB sebagai salah satu “medan tempur” untuk meraih kemenangan pada Pemilu 2024.

Bacaan Lainnya

“Di bawah komando Bung Indra Jaya Usman, kita berharap dapat menyumbangkan kemenangan di zona medan peperangan besar,” kata Deputi II Badan Pembinaan Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi (BPOKK) DPP Partai Demokrat, Jemmy Setiawan.

Dalam acara Silahturahmi dan Kontemplasi tersebut, Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), menyampaikan empat poin penting dalam pidatonya. Yang pertama, sebutnya, Partai Demokrat menginginkan keadilan makin tegak di Indonesia, hukum dirasakan adil, serta kesejahteraan ekonomi juga dirasakan dengan adil.

Kedua, terkait dengan perekonomian, SBY berharap agar ekonomi semakin kuat, berimbang, merata, tanpa merusak lingkungan, berkeadilan dan berkelanjutan. “Jika kehidupan ekonomi tidak dapat dirasakan secara merata, maka berpotensi menimbulkan kekacauan di Indonesia,” lugas SBY dalam pidatonya.

Baca juga :  Kapolresta Denpasar Sebut PKM Dukung Pengurangan Gangguan Kamtibmas

Pada poin ketiga, SBY berharap kehidupan politik makin sehat, makin baik dan makin berkeadaban. Selain itu, politik di Indonesia hendaknya memperhatikan ajaran tokoh bangsa, hak dan kebebasan rakyat untuk mengatur negaranya tidak dihilangkan. “Dan, poin terakhir adalah pelaksanaan Pemilu yang bebas jujur dan adil,” tegasnya.

Secara umum, timpal Jemmy Setiawan, tujuan Demokrat adalah keadilan untuk semuanya. Di bawah kepemimpinan dan komando Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), kemenangan Demokrat agar dapat diukir kembali pada moment kontestasi Pemilu 2024 mendatang.

“Itu yang akan jadi rujukan panduan kerja kita bersama di bawah komando Ketua Umum Partai Demokrat,” tegasnya menggelorakan semangat kader.

Sebelumnya, IJU menyerukan agar pada Pemilu 2024 mendatang Demokrat wajib kembali menjadi pemenang. “Pemilu 2024 adalah panggilan moral bagi kita untuk memimpin negeri ini kembali. Kita akan berdiri berdampingan, untuk sekali lagi memenangkan kekuasaan dan konstitusi di atas kaum kontrademokrasi,” serunya.

Terkait sosok AHY sebagai Ketua Umum Partai Demokrat, IJU dengan lantang menyatakan bahwa AHY merupakan aset terbesar Partai Demokrat dan bangsa Indonesia, yang memiliki jiwa kepemimpinan khas yang dibutuhkan bangsa.

“AHY ini figur yang menampilkan keteladanan, dan keutamaan melalui kerja konkret yang adaptif terhadap tuntutan dan modernisasi,” urainya berapi-api.

IJU menambahkan, pada Pemilu 2024 nanti NTB akan menjadi lumbung suara untuk membawa kembali Demokrat kepada era kejayaan seperti dialami pada Pemilu 2009 silam.

Baca juga :  PKS NTB Pede Usung Tiga Kader di Pilkada 2024

“Bersama para pengurus, kader dan simpatisan, kami akan berjuang sekuat tenaga untuk mengembalikan kejayaan Partai Demokrat,” janjinya menandaskan. ade

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.