Mutasi 12 Kasek, Gubernur Koster: Perubahan Manajemen Supaya Optimum

  • Whatsapp
Gubernur Bali Wayan Koster
Gubernur Bali Wayan Koster

DENPASAR – Sebanyak 12 kepala SMA, SMK, SLB yang tersebar di seluruh Bali dimutasi oleh Gubernur Bali Wayan Koster. Di mana dari informasi yang dihimpun POS BALI, keputasan mutasi itu untuk menggantikan kepala sekolah yang pensiun, meninggal dunia, serta perputaran antar kepala sekolah, dan bahkan kepala sekolah dimutasi menjadi guru biasa.

Gubernur Koster saat dikonfirmasi terkait kebijakan itu mengatakan bahwa mutasi adalah hal biasa. “Mutasi itu hal biasa. Untuk perubahan manajemen supaya optimum,” singkatnya saat ditemui seusai menandatangani nota kesepakatan tentang Pemberian Insentif Jasa Pelabuhan Produk Ekspor dari Bali untuk Peningkatan Aktivitas dan Efisiensi Logistik Angkutan Laut, di Benoa Cruise Terminal, Denpasar, Jumat (28/2/2020).

Bacaan Lainnya

Seperti diberitakan sebelumnya, mutasi itu, tertuang dalam Keputusan Gubernur Bali tanggal 24 Pebruari 2020, Nomor 218/04-C/HK/2020 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Kepala SMA/SMK/SLB di Lingkungan Pemerintah Provinsi Bali.

Dalam keputusan tersebut, mutasi kepala sekolah terbanyak terjadi di Kabupaten Badung sebanyak empat sekolah, yakni SMAN 1 Megwi, SMAN 2 Mengwi, SMAN 1 Kuta Utara, dan SMAN 2 Kuta.

Disusul Kabupaten Gianyar sebanyak tiga sekolah, yakni SMAN 1 Sukawati, SMKN 1 Telalang dan SMKN 2 Tegalalang. Kemudian Denpasar dua sekolah, yakni SMAN 4 Denpasar dan SLB Negeri 3 Denpasar, dan di Tabanan, Singaraja dan Bangli masing-masing satu sekolah, yakni SMKN 1 Singaraja, SMKN 3 Tabanan, serta SMAN 2 Bangli.

Baca juga :  Bali Kembali Dapat Bantuan APD dari Pemerintah Pusat

Di Badung, Kepala SMAN 1 Mengwi dijabat I Dewa Ketut Artadiana dari guru di SMAN 1 Abiansemal, SMAN 2 Mengwi dipercayakan kepada Ni Luh Made Ratna Agustini yang sebelumnya menjabat sebagai kepala SMAN 1 Megwi, Kepala SMAN 1 Kuta Utara dijabat I Gusti Nyoman Naranata yang sebelumnya merupakan guru di sekolah ini, dan Kepala SMAN 2 Kuta dipercayakan kepada Made Murdia yang sebelumnya menjabat Kepala SMAN 1 Kuta Utara.

Di Gianyar, Kepala SMAN 1 Sukawati dijabat I Wayan Widia guru SMAN 1 Tampaksiring, sedangkan Kepala SMKN 1 Telalang dijabat I Wayan Semadi yang merupakan kepala SMKN 2 Tegalalang, dan sebaliknya kepala SMKN 2 Tegalalang dijabat I Wayan Oka Swabudanta dari SMKN 1 Tegalalang.

Untuk di kepala SMAN 4 Denpasar dijabat I Made Sudana yang merupakan guru dari sekolah ini, sedangkan kepala sekolah yang lama Ketut Kerta dimutasi menjadi guru biasa di SMAN 2 Abiansemal. Kepala SLB Negeri 3 Denpasar dijabat Komang Sri Mariati dari guru SLB Negeri 1 Badung.

Kepala SMKN 1 Singaraja dijabat I Wayan Gunastra dari kepala SMKN 1 Tejakula, Kepala SMAN 2 Bangli dijabat I Gede Kariwan dari guru sekolah ini, dan kepala SMKN 3 Tabanan dijabat Dewa Made Wardika Yusana yang merupakan guru dari Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Bali. alt

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.