Minions Turun Tahta dari Peringkat Satu Dunia, Digusur Takuro Hoki/Yugo Kobayashi

GANDA putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (kanan) dan Marcus Fernaldi Gideon melambaikan tangan usai mengalahkan pebulu tangkis Indonesia Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso dalam babak 32 besar Indonesia Open 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (14/6/2022).

JAKARTA – Setelah 214 pekan secara beruntun sejak 2017 menguasai puncak peringkat BWF, akhirnya ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo turun tahta. Pasangan berjuluk Minions itu turun ke peringkat dua dunia, digusur pasangan jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Marcus/Kevin untuk pertama kali tercatat sebagai peringkat satu dunia pada 16 Maret 2017, sebelum sempat turun ke peringkat tiga dan kembali ke puncak peringkat dunia pada 27 September 2017.

Bacaan Lainnya

Takuro Hoki/Yugo Kobayashi menjadi ganda putra top dunia yang baru setelah mengumpulkan total poin 102.050, menyalip pasangan Indonesia itu dengan selisih 1.723 poin, demikian laman resmi BWF seperti dilansir posmerdeka.com dari antaranews, Selasa (20/9/2022).

Setelah merasakan total 226 pekan di puncak peringkat BWF, ganda putra Indonesia tersebut mengalami penurunan performa dan belum merengkuh satu gelar pun pada tahun ini, ditambah Marcus juga sedang menjalani pemulihan cedera sehingga mereka beberapa kali melewatkan turnamen.

Minions itu terakhir kali naik podium teratas pada Indonesia Open 2021. Sedangkan pasangan Jepang tercatat tiga kali menjuarai turnamen pada tahun ini ketika mereka tampil di final Thomas Cup, Thailand Open, dan Malaysia Open.

Baca juga :  Kejari Genjot Pemeriksaan Korupsi Bedah Rumah, Juga Pengadaan Masker

Dua wakil lain Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjaga posisi mereka di peringkat empat dan enam. yes

Berikut 10 besar peringkat ganda putra versi BWF:

  1. Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang)
  2. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Indonesia)
  3. Lee Yang/Wang Chi-lin (Taiwan)
  4. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Indonesia)
  5. Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia)
  6. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Indonesia)
  7. Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark)
  8. Satwiksairaj Rankireddy/Chirah Shetty (India)
  9. Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia)
  10. Goh Sze Fei/Nur Izzuddin (Malaysia)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.