Menpora akan Kembali Temui Kapolri Bahas Teknis Kompetisi Olahraga

  • Whatsapp
MENPORA Zainudin Amali (kiri) dan Kapolri Listyo Sigit Prabowo memberikan keterangan pers terkait nasib kelanjutan kompetisi olahraga di Mabes Polri, Jakarta, Senin (8/2/2021). foto: antaranews

JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali mengaku akan kembali melakukan pertemuan dengan Kapolri Listyo Sigit Prabowo guna membahas teknis serta kemungkinan aturan main yang bakal diterapkan ketika kompetisi olahraga bergulir.

Usai melakukan pertemuan perdananya di Mabes Polri, Senin (8/2/2021), Zainudin mengatakan pembahasan lanjutan nantinya akan khusus membahas kompetisi olahraga. Pertemuan juga akan melibatkan penyelenggara kompetisi serta cabang olahraga terkait.

Bacaan Lainnya

“Kami sepakat akan ada pertemuan lanjutan untuk membicarakan detail, teknis, dan berbagai hal khususnya kegiatan olahraga yang sudah dirindukan masyarakat agar kembali bergulir,” kata Zainudin.

“Tetapi kita harus tetap paham bahwa situasi saat ini tidak mudah. Upaya pemerintah mengatasi penyebaran Covid-19 harus kita dukung, untuk itu kami akan lakukan pertemuan lanjutan,” ujar Zainudin, yang dilansir dari antaranews.

Dalam kesempatan tersebut, Menpora dan Kapolri sepakat akan bersama-sama mencari solusi terbaik agar kompetisi olahraga bisa kembali berlangsung dengan aman.

Kapolri Listyo Sigit Prabowo pun membuka ruang untuk pembahasan lebih lanjut. Meski demikian, ia mengingatkan agar seluruh pihak yang terlibat dapat melakukan kesepakatan terutama soal ketentuan protokol kesehatan beserta sanksinya. Hal tersebut dinilai penting sehingga upaya pemerintah dalam menurunkan laju penularan Covid-19 bisa berhasil.

Baca juga :  Positif COVID-19 di Indonesia Terus Bertambah, Saat Ini Total 277 Kasus

“Kami dari kepolisian membuka ruang untuk dibicarakan lebih lanjut terkait dengan hal-hal yang perlu disiapkan baik yang bersifat administrasi yang mengutamakan penegakan aturan terkait dengan protokol kesehatan,” ucap Listyo Sigit.

“Nanti tentunya akan kita bicarakan secara detail dan intensif. Ke depan kita akan laksanakan dan nanti akan diinformasikan lebih lanjut bagaimana aturan mainnya,” pungkas dia.

Pada bagian lain, Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman juga berharap pertemuan antara Menpora Zainudin Amali dan Kapolri Listyo Sigit Prabowo bisa berlanjut terutama untuk merumuskan pedoman pelaksanaan kompetisi olahraga di tengah pandemi Covid-19.

Menurut Marciano, pertemuan lanjutan nantinya tak hanya antara Menpora dan Kapolri, tetapi juga harus melibatkan Satgas Penanganan Covid-19, Kemenkes, KONI, dan cabang olahraga terkait.

“Besar harapan saya akan ada pertemuan lanjutan antara Polri , Kemenpora, Kemenkes, Satgas Covid-19, KONI, serta cabor, baik di tingkat pusat maupun daerah agar kompetisi olahraga berjalan sesuai harapan kita semua,” kata Marciano dalam siaran persnya.

Marciano menuturkan bahwa sambil menunggu pembahasan selanjutnya, KONI Pusat bersama KONI Provinsi dan induk organisasi cabang olahraga akan segera merumuskan persiapan pelaksanaan event olahraga yang sesuai dengan kebijakan pemerintah.

Komunitas olahraga, menurut dia, harus punya komitmen kuat untuk kembali menghidupkan kegiatan olahraga. Marciano mengatakan pihaknya akan mematuhi persyaratan yang dikeluarkan Polri, Satgas Covid-19 dan pemerintah daerah dalam menyelenggarakan kompetisi. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.