Madura United Ditahan Persela, RD Sorot Penyerang Sape Kerrab

  • Whatsapp
PENYERANG Madura United Bruno Lopes (kanan) melepas tendangan ke arah gawang Persela Lamongan saat pertandingan sepak bola Grup C Piala Menpora di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (1/4/2021). foto: antaranews

BANDUNG – Pelatih Madura United Rahmad Darmawan mengatakan dirinya menyayangkan anak asuhnya itu gagal meraih tiga poin dalam laga melawan Persela Lamongan pada lanjutan Grup C Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (1/4/2021).

Menurut dia, para pemainnya cukup mendominasi permainan hingga akhir laga. Namun ia mengakui pemain bertahan Persela tampil cukup disiplin mengawal serangan dari tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu.

Bacaan Lainnya

“Saya pikir ini satu pertandingan yang menurut saya sangat disayangkan kita tidak bisa memenangkan,” kata pelatih yang akrab disapa RD setelah pertandingan yang berakhir imbang 1-1 tersebut.

Menurut dia, hal itu memang menjadi permasalahan timnya ketika menghadapi tim yang bermain secara bertahan. Ia merasa timnya butuh variasi serangan ketika mendapat kebuntuan oleh pertahanan lawan.

Selain itu, ia pun menyoroti ketenangan para pemainnya khususnya di barisan penyerang itu. Karena dari sejumlah peluang yang didapat, hanya sedikit yang bisa dikonversi menjadi gol.

“Saya masih ingat sekali bagaimana lawan Sleman itu menghadapi kiper itu dua kali tidak masuk, kemudian menghadapi Persebaya juga demikian banyak peluang, hari ini juga sama, jadi ketenangan masih jadi problem kita,” kata RD,seperti dilansir dari antaranews.

Jalannya pertandingan sendiri, pada babak pertama kedua tim baik Madura maupun Persela tampil menyerang. Madura United unggul lebih dulu melalui gol yang diciptakan Bruno Lopes pada menit ke-23, namun tidak lama kemudian, Persela menyamakan kedudukan melalui gol yang diciptakan Akbar pada menit ke-26.

Baca juga :  Fraksi Golkar Pertanyakan Kekurangan Pungutan Jasa Tambat Kapal

Pada babak kedua, Persela nampak bermain lebih tenang dan bertahan, sementara Madura United dapat mengurung pertahanan Persela namun tidak ada gol lagi yang tercipta.

Laga lainnya di Grup C, PS Sleman sukses menundukkan Persik Kediri dengan skor 1-0 melalui gol yang diciptakan Nico Velez. Gol itu bermula dari kesalahan yang dilakukan pemain lini belakang Persik Kediri Andri Ibo yang mengumpan bola dengan kurang sempurna.

Umpan yang bermaksud untuk memulai serangan itu, dipatahkan oleh pemain PSS Irfan Jaya. Kemudian Irfan Jaya menggiring bola hingga ke jantung pertahanan PSS, dan akhirnya Nico Velez menyelesaikannya dengan maksimal. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.