Made Sudana : Siswa Harus Tetap Belajar

  • Whatsapp
Made Sudana. Foto: putra sasmitha
Made Sudana. Foto: putra sasmitha

DENPASAR – Selama belajar di rumah wajib dimanfaatkan siswa untuk menambah kemampuan dalam bidang ilmu pengetahuan umum ataupun peningkatan pendidikan karakter. Jangan sampai menjadi ajang berlibur atau mengunjungi tempat keramaian.

“Kita kan sedang memutus perkembangan virus Corona, makanya siswa harus betul-betul belajar dan tetap belajar di rumah hingga 31 Maret mendatang,’’ ujar Kepala SMAN 4 Denpasar, Made Sudana, S.Pd., M.Pd., Rabu (18/3/2020).

Bacaan Lainnya

Kasek anyar ini juga meminta para guru selalu memonitor pembelajaran lewat daring atau digital dan memastikan siswa tetap belajar di rumah. Hal ini, sebagai tindakan preventif dunia pendidikan dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

Ia mengatakan, jadwal belajar daring merujuk pada jadwal pelajaran tatap muka yang biasa dilakukan di sekolah. Bahkan, guru mempersiapkan pelajaran dalam bentuk video yang bisa diakses pelajar. ”Di dalam grup ini tentu ada interaksi antar guru dan pelajar,” imbuhnya.

Pihak sekolah juga melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh ruang kelas, dan halaman sekolah. Diharapkan dengan pelaksanaan penyemprotan disinfektan tersebut, lingkungan sekolah dapat menangkal penyebaran virus Corona. Ia juga meminta orang tua untuk memiliki pemahaman yang sama dalam upaya mencegah penularan virus Corona sesuai dengan surat edaran pemerintah. tra

Baca juga :  Babinsa-Bhabinkamtibmas Diagendakan Bimtek Pilkada, Parpol Ikut Coklit Hindarkan Gugatan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.