Liga 3 Rayon Bali, Wali Kota Jaya Negara Lepas Skuat Perseden Denpasar

  • Whatsapp
WALI Kota Denpasar, IGN. Jaya Negara didampingi Ketua KONI Denpasar IB. Toni Astawa, foto bersama dengan para pemain dan ofisial skuat Perseden, usai acara pelepasan, Selasa (12/10/2021). foto: ist

DENPASAR – Skuat Perseden Denpasar siap tempur mengarungi kompetisi Liga 3 Rayon Bali 2021 yang dimulai pertengahan Oktober ini. Sebagai juara bertahan, tim Perseden berada di Grup A bersama Persekaba Badung, FSK Klungkung dan tuan rumah Persada Jembrana.

Grup A akan dimainkan sepenuhnya di Stadion Pecangakan Jembrana. Skuat Perseden yang dibesut duet Pelatih Wayan Sukadana dan Komang Mariawan ini, akan memulai laga perdana melawan Persekaba Badung, Sabtu (16/10/2021) mendatang.

Bacaan Lainnya

Sebelum memulai laga tersebut, seluruh pemain, pelatih, ofisial yang didampingi sejumlah pengurus Askot PSSI Denpasar melakukan tradisi pamitan sekaligus mohon doa restu petinggi Kota Denpasar.

Hal ini terlaksana Selasa (12/10/2021) di sebuah rumah makan bilangan Renon, dimana tim Perseden diterima langsung Wali Kota Denpasar IGN. Jaya Negara sekaligus melepas tim dengan julukan Laskar Catur Muka tersebut. Hadir juga Ketua KONI Denpasar, IB. Toni Astawa.

Dalam laporannya, Exco PSSI Denpasar, I Gusti Lanang Rai menyebutkan, secara umum persiapan Perseden menghadapi Liga 3 sudah cukup matang walau program latihannya ditengah pandemi covid-19 yang masih melanda. ”Kami pengurus PSSI Denpasar tetap menargetkan tim Perseden kembali juara, sehingga bisa melanjutkan kompetisi sampai ke level nasional,” ujar Lanang Rai.

Baca juga :  Sejak 7 September, Tim Yustisi Denpasar Jaring 1.393 Pelanggar Prokes, 686 Orang Didenda

Sementara Ketua KONI Denpasar, IB. Toni Astawa mengingatkan seluruh skuat Perseden, baik pemain, pelatih dan ofisial memperhatikan protokol kesehatan (prokes). ”Karena kompetisi digelar di tengah pandemi, maka faktor kesehatan menjadi hal utama yang harus diperhatikan selain semangat betanding,” ujar pria yang akrab disapa Gus Toni ini.

Pada bagian lain, Wali Kota Jaya Negara meminta para pemain dan seluruh ofisial menjaga nama baik Denpasar di kancah olahraga, khususnya sepakbola yang notabene olahraga paling digemari di muka bumi ini. ”Juga jaga sportifitas saat bertanding nanti,” ucapnya.

Jaya Negara juga tidak ingin membebani tim yang dimanajeri AA. Alit Wiartha tersebut dengan target muluk muluk, seperti membawa Perseden tembus Liga 2 yang merupakan kasta kedua kompetisi liga sepakbola nasional setelah Liga 1. ”Ini kompetisi yang sangat panjang. Step by step dululah, kita fokus Rayon Bali dulu sebelum bebicara level nasional,” pungkasnya.

Pada bagian akhir, Manajer Tim AA. Alit Wiartha bersama asisten Manajer Haji Samsudin minta kepada para pemainnya menjawab perhatian yang diberikan Wali Kota Jaya Negara, dengan prestasi membanggakan bagi masyarakat Denpasar.

”Untuk mewujudkan itu (prestasi), saya minta para pemain harus fokus dan kondisi fisik harus selalu terjaga, karena ini kompetisi yang sangat panjang,” harap Alit Wiartha yang juga akrab disapa Gung Guntur. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.