Liga 3 Rayon Bali: Laga Penentuan Lolos 8 Besar, Undiksha Fokus Hadapi Bali FC

  • Whatsapp
MANAJER tim Undiksha Buleleng, Wayan Artanayasa. foto: ist

SEBAGAI satu-satunya tim wakil Buleleng yang masih punya peluang lolos ke babak 8 besar Liga 3 Rayon Bali 2021, skuat Undiksha mengaku fokus menatap laga terakhir Grup C menghadapi Bali FC, di Stadion Debes Tabanan, Jumat (29/10/2021) mendatang.

Namun sebelum kedua tim bentrok, sehari sebelumnya Kamis (28/10/2021), akan berlangsung laga PSAD Udayana melawan pimpinan klasemen sementara Grup C, East Bali FC yang mengantongi nilai 6. Sementara PSAD baru mengemas nilai 3 (sekali menang dan sekali kalah), sama dengan nilai yang dimiliki Undiksha.

Bacaan Lainnya

Jika duel PSAD berakhir dengan kekalahan atas East Bali, tentu akan sangat menguntungkan Undiksha. Karena dengan kekalahan itu, PSAD mentok punya nilai 3 damana secara head to head kalah dengan Undiksha yang mengalahkan mereka dengan skor 2-0 pada match day kedua.

Namun jika hasil PSAD vs East Bali berakhir imbang atau PSAD bisa mengalahkan East Bali, barulah membuat kubu Undiksha dituntut kerja keras mengalahkan Bali FC yang sudah tidak lagi punya peluang lolos ke perempatfinal (8 besar).

Hanya, Undiksha tidak ambil pusing dengan hasil yang bakal terjadi antara PSAD vs East Bali. Tim yang ditangani Pelatih Ketut Chandra Adinata Kusuma, memilih lebih fokus menghadapi Bali FC.

Baca juga :  Vaksinasi di Karangasem Sasar 16 Ribu Lebih

”Kami sudah sepakat dengan pemain, pelatih dan ofisial, bahwa setiap laga yang dilakoni Undiksha adalah partai final,” ketus Manajer Tim Undiksha, Wayan Artanayasa saat dikonfirmasi Selasa (26/10/2021).

Memang diakuinya, Bali FC sudah tidak punya kesempatan lolos ke 8 besar. Tapi menurutnya, lawan seperti itu bisa saja merepotkan karena mereka bisa bermain lepas tanpa beban. ”Saya sudah intruksikan kepada coach (pelatih) dan pemain agar tampil maksimal dan cetak gol sebanyak-banyaknya jika ingin lanjut beralaga di 8 besar,” ujar Artanayasa.

Dalam dua laga Bali FC sebelumnya, dua-duanya berakhir dengan kekalahan. Setelah menyerah 0-3 (WO) atas PSAD Udayana pada pertama, Bali FC selanjutnya dibantai East Bali delapan gol tanpa balas (0-8). Sementara Undiksha di laga awal kalah 0-1 atas East Bali, kemudian bangkit dilaga kedua dengan menekuk PSAD 2-0.

Dari statistik kedua tim, banyak pihak lebih mengunggulkan Undiksha bisa mengatasi Bali FC. Tapi lagi-lagi, Artanayasa tidak menginginkan timnya menganggap enteng Bali FC. ”Jangan sekali-kali menganggap enteng lawan. Para pemain harus fokus selama 2 X 45 menit,” pinta Artanayasa seraya berharap Dewi Fortuna berpihak kepada Undiksha. yes

Klasemen Sementara Grup C
1.East Bali FC 2  2  0  0  9-0  6
2.Undiksha     2  1  0  1  2-1  3
3.PSAD         2  1  0  1  3-2  3
4.Bali FC      2  0  0  2  0-11 0

Jadwal Kamis (28/10/2021)
PSAD vs East Bali FC

Jadwal Jumat (29/10/2021)
Undiksha vs Bali FC

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.