Libur Isra Miraj dan Nyepi, Kedatangan Penumpang Domestik di Ngurah Rai Meningkat

  • Whatsapp
SUASANA kedatangan penumpang rute domestik di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Foto: ist
SUASANA kedatangan penumpang rute domestik di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Foto: ist

MANGUPURA – Libur Isra Miraj Nabi Muhammad SAW yang berdekatan dengan libur Hari Raya Nyepi Tahun Baru Caka 1943 mempengaruhi peningkatan pergerakan penumpang di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Dari pantauan Kamis (11/3/2021), kedatangan penumpang di Bandara Ngurah Rai mengalami peningkatan dibandingkan hari biasanya.

Stakeholder Relation Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara I Gusti Ngurah Rai, Taufan Yudhistira, berkata, peningkatan kedatangan penumpang terjadi sejak Rabu (10/3/2021) mencapai 5.587 penumpang. Catatan tersebut menjadi kedatangan penumpang tertinggi sementara sejak awal Maret 2021. ‘’Kalau pada hari normal dari awal maret ini, jumlah kedatangan penumpang mencapai 2.000-3.000 per hari. Kalau untuk akhir pekan itu mencapai 4.000-an penumpang,’’ terangnya.

Bacaan Lainnya

Ia menyebutkan, rute terbanyak masih berasal dari Jakarta, Surabaya, dan Makasar. Ia memperkirakan, tren tren peningkatan penumpang itu tidak terlalu panjang. ‘’Kami masih pantau kondisinya, apakah Jumat ini akan terjadi peningkatan lagi,’’ dakunya.

Peningkatan kedatangan penumpang di Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai mengundang kegembiraan dari salah seorang praktis pariwisata yang bergerak di sektor transportasi wisata, Nyoman Suharta. Ia kondisi ini merupakan geliat kunjungan wisatawan yang berlibur ke Bali. ‘’Saya harap peningkatan penumpang ini akan terus terjadi ke depannya. Dengan begitu pariwisata bisa berangsur bangkit, yang secara otomatis menggeliatkan kembali roda perekonomian masyarakat,’’ harapnya. gay

Baca juga :  Payung Hukum Jelas, Badung Didesak Eksekusi Anggaran Penanganan Corona

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.