Lebaran, Wabup Ipat Sambangi Tokoh Muslim di Jembrana

WABUP Ipat saat melaksanakan halal bihalal dengan tokoh Muslim di Kabupaten Jembrana. Foto: ist

JEMBRANA – Mempererat tali silaturahmi serta merayakan kemenangan Idul Fitri 1443 Hijriah, Wakil Bupati Jembrana, I Gede Ngurah Patriana Krisna (Ipat) melaksanakan roadshow halal bihalal dan silaturahmi.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan menyambangi sejumlah pejabat publik di level kabupaten maupun di tingkat desa, serta tokoh-tokoh umat Muslim di Kabupaten Jembrana, Rabu (4/5/2022).

Bacaan Lainnya

Roadshow halal bihalal dimulai sejak Selasa (3/5/2022) dengan berkunjung ke kediaman Dandim 1617/Jembrana, Letkol Inf Hasrifuddin Haruna; kediaman Danyonif Mekanis 741/Garuda Nusantara, Letkol Inf Riza Taufiq Hasan, dan berkunjung ke kediaman anggota DPRD Kabupaten Jembrana, H. Muhamad Yunus.

Selanjutnya pada Rabu (4/5/2022), Wabup Ipat didampingi Inda Patriana Krisna melanjutkan halal bihalal ke kediaman Perbekel Air Kuning, Tegal Badeng Timur, Pengambengan, Cupel, kediaman Haji Sajidin, dan yang terakhir kediaman Haji Mujahidin.

Wabup Ipat pada kesempatan itu menyampaikan atas nama pemerintah daerah dan pribadi serta keluarga mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah serta mohon maaf lahir dan batin.

“Halal bihalal merupakan hal yang positif yang dilakukan pada setiap hari raya Idul Fitri, dalam rangka menyempurnakan atau bagian dari kemenangan dan kesucian yang diraih setelah melaksanakan puasa selama bulan Ramadan,” ucapnya.

Baca juga :  Tersinggung, Lakukan Perusakan di SDN 5 Songan, Empat Pelajar SMP Ditangkap

Dengan halal bihalal diharapkan juga dapat membuka hati, pikiran, dan perilaku dalam semangat kebersamaan dan persaudaraan. Sehingga semua umat, termasuk orang yang meraih derajat takwa kembali kepada fitrah dan makhluk yang suci.

“Selain sebagai tradisi, halal bihalal yang kita lakukan ini juga menjadi wahana silaturahmi juga sebagai momentum untuk membangun persaudaraan antar-umat beragama di Kabupaten Jembrana,” jelas Ipat. man

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.