Lagi, Tim Yustisi Denpasar Jaring 10 Pelanggar Prokes

  • Whatsapp
TIM Yustisi Kota Denpasar saat melakukan penertiban prokes, Senin (3/5/2021). foto: ist

DENPASAR – Tim Yustisi Kota Denpasar yang terdiri dari Satpol PP, Dinas Perhubungan, TNI dan Polri menggelar penertiban protokol kesehatan (prokes) di Terminal Ubung, Lapangan Puputan Badung dan Simpang Tohpati, Senin (3/5/2021).

Kepala Satpol PP Kota Denpasar I Dewa Gede Anom Sayoga mengatakan, sebanyak 10 orang terjaring karena melanggar prokes, yakni menggunakan masker tidak pada tempatnya. Untuk memberikan efek jera, semua pelanggar tersebut diberikan sanksi pembinaan.

Bacaan Lainnya

Menurut Sayoga, penertiban tersebut sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19. “Penertiban kali ini masih berkaitan dengan PPKM (Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) mikro yang masih berlangsung,” tegasnya.

Ia juga menegaskan meskipun sekarang telah digencarkan vaksinasi Covid-19, langkah tersebut tak menjamin Corona virus benar-benar hilang. Harus diimbangi dengan penerapan prokes dengan baik, salah satunya jika keluar rumah wajib menggunakan masker.

Sayoga menambahkan untuk pencegahan virus Covid-19, pihaknya akan mengerahkan personel untuk memperketat penjagaan menjelang Hari Raya Idul Fitri 2021. “Kami dari Satpol PP akan menyiapkan personel untuk melakukan penjagaan Hari Raya Idul Fitri sehingga tidak ada yang melanggar prokes,” jelasnya.

Dalam penertiban ini pihaknya juga menjaring 2 orang gepeng. Untuk tidak lanjut satu orang satu orang diantaranya, akan ditipiring dan satu orang lagi diserahkan ke Dinas Sosial Kota Denpasar untuk dipulangkan ke daerah asalnya. yes

Baca juga :  Ganggu Ketertiban Umum, Sat Pol PP Denpasar Amankan Pengamen dan Orang Linglung

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.