Lagi, Pasar Kidul Kebakaran

  • Whatsapp
BUPATI Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta, meninjau kebakaran di Pasar Kidul, Jumat (12/11/2021) sore. Foto: ist
BUPATI Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta, meninjau kebakaran di Pasar Kidul, Jumat (12/11/2021) sore. Foto: ist

BANGLI – Kebakaran kembali melanda Pasar Kidul, yang merupakan pasar terbesar di Bangli, Jumat (12/11/2021) sore. Padahal saat itu pasar dalam keadaan tutup. Sedikitnya sembilan lapak khusus menjual buah-buahan, sembako, dan bunga yang berada di lantai dua bagian utara ludes terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, tapi nilai kerugian belum bisa ditaksir.

Menurut salah seorang saksi di lokasi kejadian, I Ketut Ambara, api diduga kali pertama muncul dari arah timur lantai dua, tepatnya di lapak penjual plastik milik Ni Ketut Sibuk, asal Penglumbaran Kawan, Susut. Dari sana api merembet ke delapan lapak lainnya. Musibah kebakaran  terjadi sekitar pukul 15.45 Wita, ketika pasar  dalam keadaan tutup. ”Saat itu api sudah besar. Dengan alat  seadanya saya mencoba untuk memadamkan api sebelum Damkar datang,” tuturnya.

Bacaan Lainnya

Para pedagang yang menjadi korban yakni Kadek Sariani asal Banjar Penatahan, Susut; Wayan Sumi asal Batur Kintamani yang berjualan buah dan bumbu dapur; Ketut Kerti asal Klungkung berjualan bunga, Wayan Parlan asal Banjar Guliang Kawan, Desa Bunutin, Bangli berjualan bunga dan buah-buahan; Wayan Sumardi asal Banjar Penglumbaran, Susut berjualan tape singkong; Wayan Mukti dan Ketut Sumiarsih asal Banjar Kubu, Kelurahan Kubu berjualan pisang; dan Nyoman Sekar asal Banjar Kayubihi, Desa Kayubihi, Bangli berjualan bumbu dapur.

Baca juga :  Skrining Lanjutan di Br. Sayan Baleran Desa Werdi Bhuwana, Diikuti 777 Warga, 21 Orang Reaktif

Informasi yang dihimpun, selain muncul di lantai dua, setidaknya ada dua titik api di dua kios. Kebakaran ini diketahui sekitar pukul 16.00 Wita, dan sampai berita ini ditulis belum diketahui penyebab pastinya. Polres Bangli masih melakukan identifikasi dan petang kemarin api bisa dipadamkan.

Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta, yang datang ke lokasi kejadian berkata, api terdapat di dua titik di lantai dua kompleks utara. Dia mengaku beruntung petugas pemadam kebakaran Bangli yang dibantu pemadam kebakaran Kabupaten Gianyar bergerak cepat, sehingga kebakaran yang lebih luas bisa dicegah. “Bangunan terbakar tidak begitu parah, untuk kerugian masih kami lakukan pendataan. Kami akan rapat, mengingat musibah kebakaran sering terjadi di Pasar Kidul,” tegasnya.

Secara terpisah, Wakapolres Bangli, Kompol I Wayan Suka, berujar kebakaran di Pasar Kidul sudah mendapat penanganan. “Untuk penyebab kebakaran masih kami lakukan lidik. Hasilnya nanti pasti kami sampaikan ke rekan-rekan media,” pungkasnya.

Berdasarkan catatan, kebakaran yang lebih hebat sempat melanda Pasar Kidul pada tahun 2012 lalu. Saat itu, seluruh isi Pasar Kidul ludes terbakar dengan kerugian material mencapai puluhan miliar rupiah. gia

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.