KONI Gianyar Tegaskan PAW Bukan Atlet Biliar Wakil Gianyar

  • Whatsapp
ATLET biliar wakil Gianyar pada Porprov Tabanan.
ATLET biliar wakil Gianyar pada Porprov Tabanan.

GIANYAR – Putu Anom Wijaya (PAW) yang ditangkap Satresnarkoba Polres Bangli terkait kasus narkoba, bukan atlet biliar wakil Gianyar. KONI Kabupaten Gianyar menegaskan hal itu Sabtu (29/2/2020).

Dalam keterangan rilisnya, pengurus cabang Olahraga Biliar Kabupaten Gianyar dan KONI Kabupaten Gianyar menjelaskan bahwa saat Porprov 2019 di Tabanan, cabor biliar Gianyar menurunkan sebanyak 12 atlet. Yaitu Made Tirta, Desak Raka, I Kadek Sugiarta, Barry Suarapaty, Kadek Putra, Ni Made Mita Rosiana Dewi, Putra Gilang, I Kadek Duta Permana Putra, Edy, Marcella, Made Sudana dan Ari Subakti.

Bacaan Lainnya

Dalam pertandingan di Porprov 2019 di Tabanan, atlet biliar Gianyar mendapatkan 4 medali emas, 3 medali perak, dan 3 medali Perunggu. Untuk 4 medali emas diraih oleh atlet bernama Made Tirta, Desak Raka (2 emas) dan I Kadek Sugiarta.

Sementara untuk 3 medali perunggu diraih oleh atlet bernama, Made Tirta dan Barry Surapaty (main ganda), Made Tirta (perorangan), dan Kadek Putra (kelas perorangan). Sedangkan 3 medali perunggu diraih atlet atas nama NI Made Mita Rosiana Dewi, Putra Gilang dan I Kadek Duta Permana Putra.

Selain nama atlet yang dapat medali, ada empat orang lagi atlet Gianyar yang gagal meraih medali, diantaranya Edy, Marcella, Made Sudana dan Ari Subakti.

Baca juga :  Akhir Bulan Ini, Alat Uji Swab PCR di Buleleng Ditarget Beroperasi

Berdasarkan data tersebut di atas, Ketua Cabang Olahraga Biliar Kabupaten Gianyar, Desak Raka Kasih Ariati, menegaskan bahwa tidak ada atlet biliar Gianyar dalam Porprov 2019 di Tabanan yang namanya Putu Anom Wijaya (PAW) sebagaimana disebutkan oleh sejumlah media. Atas pemberitaan maupun pengakuan tersebut, cabor biliar Gianyar mengaku sangat dirugikan, karena mencemarkan nama atlet Gianyar, khususnya atlet biliar.

Ketua KONI Gianyar, Pande Made Purwata menegaskan, tidak ada atlet Gianyar yang berperilaku seperti itu. Kalau ada yang berprilaku seperti itu, walaupun berprestasi akan dicoret sebagai atlet Gianyar. r/tra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.